get app
inews
Aa Read Next : Hasil Minor di ajang Japan Open 2022, PBSI Bakal Evaluasi

Update Ranking BWF: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Tembus 40 Dunia!

Rabu, 10 Agustus 2022 | 10:57 WIB
header img
Update Ranking BWF: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Tembus 40 Dunia! (Foto: Instagram)

Pencairan ranking oleh BWF telah memasuki pekan kedua, sejumlah pemain Indonesia mengalami kenaikan peringkat. Salah satu ganda putri baru Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva kini berhasil tembus 40 ranking BWF dunia, usai tampil apik di sejumlah turnamen bulu tangkis dunia. 

Ranking pasangan yang baru berduet sejak April lalu itu terus meroket usai meraih dua gelar juara BWF World Tour di ajang Malaysia Open dan Singapore Open 2022. Posisi Apriyani Rahayu/Siti Fadia naik satu peringkat ke ranking 40 dunia dengan torehan 39.640 poin. 

Padahal, pada awal Juni lalu usai menjadi runner up Indonesia Masters 2022, yang merupakan debut turnamen BWF mereka, Apriyani Rahayu/Siti Fadia masih duduk di ranking 210 dunia. Itu artinya, kini mereka sudah melesat naik 170 peringkat dari posisi tersebut.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, proses pencairan ranking dunia yang sempat dibekukan selama pandemi Covid-19, sudah mulai dicairkan oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF). Masa transisi tersebut telah bergulir mulai 2 Agustus 2022 lalu hingga 3 Januari 2023 mendatang.

Setiap minggunya, sejak peringkat yang baru diterbitkan mulai 2 Agustus 2022, akan ada empat minggu poin peringkat dunia, yang dihapus mulai dari Minggu ke-12 2019. Satu-satunya pengecualian adalah selama MInggu ke-1 2023 di mana tiga minggu turnamen historis akan dihapus untuk memperbarui peringkat.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut