Selain Daun Pepaya, 4 Sayuran ini Punya Rasa Pahit Tapi Menyehatkan

Hadi Widodo
Selain Daun Pepaya, 4 Sayuran ini Punya Rasa Pahit Tapi Menyehatkan (Foto: Okezone)

Di Indonesia sendiri ternyata terdapat beberapa jenis sayuran dengan rasa pahitnya yang khas meski memiliki rasa pahit yang cukup kuat, beberapa jenis sayuran seperti daun pepaya ternyata bisa diolah menjadi sebuah hidangan lezat. Tentu saja diperlukan trik khusus untuk mengurangi rasa pahit yang terkandung di dalamnya.

Daripada penasaran, berikut 4 jenis sayuran bercita rasa pahit yang bisa Anda olah menjadi berbagai hidangan lezat, sebagaimana dikutip dari Okezone (31/7/2022): 

1. Pare

Sudah menjadi rahasia umum jika pare merupakan salah satu jenis sayuran dengan rasa pahit yang khas. Selain digunakan sebagai campuran siomay, pare juga kerap diolah menjadi sejumlah hidangan lezat seperti, oseng dan pepes pare. Bahkan, menurut penelitian sayuran ini juga ampuh untuk menangkal kanker, menurunkan kadar gula darah, hingga memperlancar pencernaan.

2. Sawi pahit

Banyak yang belum mengetahui bahwa sawi juga memiliki sejumlah varian termasuk yang bercita rasa pahit. Sayuran ini biasanya dikonsumsi dengan cara menumis atau merebusnya, lalu disantap bersama ikan bakar. Kandungan nutrisinya juga dipercaya untuk meningkat kekebalan tubuh, dan mengatasi sembelit.

Editor : Hadi Widodo

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network