Tampil Impresif! Asnawi Mangkualam Jadi Pemain Teladan di Ansan Greeners

Fatimatus Zahro
Tampil Impresif! Asnawi Mangkualam Jadi Pemain Teladan di Ansan Greeners (Foto: Instagram)

ASNAWI Mangkualam pemain abroad Indonesia yang kini membela Ansan Greeners mendapat sanjungan dari sang pelatih, Lim Jong-heon. Menurutnya apa yang ditunjukkan Asnawi di lapangan patut ditiru oleh para pemain Ansan Greeners lainnya.

Asnawi Mangkualam dengan statusnya sebagai pemain asing berhasil tampil sangat percaya diri. 

Ia tampil impresif dalam beberapa laga terakhir Ansan Greeners. Dalam tiga laga terakhir, Asnawi bahkan berhasil mencetak dua gol, perlu diingat bahwa posisinya merupakan pemain belakang. 

Terbaru, Asnawi mencetak gol ke gawang Jeonnam Dragons. Penjaga gawang Jeonnam Dragons, Kim Da-sol, sampai mati langkah dan tidak mampu mengantisipasi tembakan keras pemain berusia 23 tahun tersebut.

Lim Jong-heon selaku pelatih Ansan pun terpukau dengan penampilan Asnawi yang seringkali menusuk pertahanan lawan dengan kepercayaan diri dan tanpa ragu. Pelatih berusia 56 tahun itu pun berharap anak asuhnya mencontoh sikap Asnawi di lapangan.

"Saya melihat bahwa ini adalah peluang bagi Ansan Greeners, berkat suporter Indonesia di stadion, Asnawi bisa berperan aktif di lapangan, saya berharap dengan ini, pemain lain juga ikut mendapatkan kepercayaan diri,” kata Lim Jong-heon dilansir Sports-G, Selasa (2/8/2022).

Lebih lanjut, Lim Jong-heon memastikan bahwa Asnawi akan terus mendapatkan banyak menit bermain. Menurut pengakuan Lim Jong-heon, pemain asal Makassar itu akan merasa senang jika terus diperhatikan oleh tim pelatih.

Rasa senang tersebut disebut Lim Jong-heon sebagai faktor lain yang menyebabkan Asnawi terus tampil konsisten. Eks pemain Ulsan Hyundai itu pun mengaku puas jika berhasil mengasah pemainnya menjadi lebih berkembang.

“Akan ada banyak kesempatan seperti ini di masa mendatang, secara pribadi, saya melatih dan memperhatikan dia, Asnawi Mangkualam sendiri menyukai perhatian seperti itu," tuturnya.

“Dari sudut pandang pelatih, tidak ada hal yang lebih baik daripada memberi perhatian kepada para pemain, Asnawi Mangkualam sendiri sudah banyak berkembang, ada juga penyesalan bahwa seharusnya mereka (Ansan Greeners) menyadari kemampuannya sejak musim dingin,” pungkasnya.

Editor : Hadi Widodo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network