get app
inews
Aa Read Next : Setelah 32 Tahun, Indonesia Rebut Emas Sepak Bola SEA Games

Semifinal AFF 2022 Leg1: Meski Hanya Imbang, Permainan Timnas Dinilai Berkembang

Sabtu, 07 Januari 2023 | 09:47 WIB
header img
Bermain bagus di lini pertahanan, Asnawi Mangkualam terpilih sebagai Man of The Match dalam laga Semifinal leg 1 Indonesia vs Vietnam

JAKARTA, iNewsPantura.id – Meski hanya bermain imbang lawan Vietnam di leg 1 semi final piala AFF 2022, namun permainan Timnas Indonesia dinilai sudah berkembang dari sebelumnya.

Demikian ditandaskan pelatin Timnas Indonesia Shin Tae-Yong usai laga semifinal melawan Vietnam Jumat malam (6/1/2023). Pelatih asal Korea Selatan itu merasa tim asuhannya sudah berkembang baik secara fisik dan mental.

Timnas Indonesia bermain imbang 0-0 melawan Vietnam di semifinal leg pertama Piala AFF 2022 yang digelar di  Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (6/1/2023) sore WIB. Pertarungan Indonesia vs Vietnam berjalan sengit, kedua tim bermain hati-hati dan keras.

Indonesia berhasil menciptakam beberapa peluang emas di antaranya lewat Yacob Sayuri, Marcelino Ferdinan dan Dendi namun Dewi Fortuna belum berpihak ke skuad garuda . Sementara Vietnam kesulitan menembus disiplinnya barisan pertahanan Indonesia. Asnawi Mangkualam yang tampil bagus di lini pertahanan terpilih sebagai Man of The Match. Hingga akhir laga, skor bertahan 0-0.

Shin Tae-yong merasa kualitas pemain Indonesia kini telah menunjukkan perkembangan. “Saya sendiri memilih para pemain saat ini dan sudah berlatih hampir setahun lebih,” ungkap Shin Tae-yong selepas laga.

“Jadi tolong kalian harus tahu bahwa Indonesia saat ini bukanlah Indonesia yang sebelumnya atau dulu,” imbuh pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Shin Tae-yong optimis bahwa timnya saat ini telah memiliki fisik yang mental yang sangat baik. Dirinya pun merasa optimis untuk menatap leg kedua demi memperebutkan tiket ke babak final. “Secara mental dan fisik, semuanya berbeda dengan sebelumnya. Jadi tidak perlu dikhawatirkan masalah itu, ketika kami saat bermain di tandang,”

Di leg kedua, Indonesia akan menghadapi laga tandang dengan Vietnam di Stadion My Dinh, Senin (9/1/2023) pukul 19.30 WIB. Indonesia pun wajib menang atau seri dengan mencetak gol agar bisa lolos ke final.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut