Kisah Pemilik Skincare Herbal Asal Jepara ini Pernah Ngutang Rp2,2 Miliar

Hadi Widodo
Kisah Pemilik Skincare Herbal Asal Jepara ini Pernah Ngutang Rp2,2 Miliar (Foto: IDXChannel)

Hendra Dinata berhasil bangkit dari kesengsaraan hidup setelah sempat terlilit hutang yang sangat besar hingga Rp2,2 miliar namun kini berhasil mendirikan produk skincare yang memiliki hak paten.

Awalnya hendra memiliki bisnis laundry pada tahun 2007 sampai 2013. Ditengah bisnis laundrynya yang lancar, Hendra mendapat tawaran pinjaman dari Bank yang di iming-iming setengah cicilan dari pinjaman tersebut. Hendra yang menyadari pinjaman bank tersebut tidak berkah untuk usahanya, akhirnya ia mendapat musibah bahwa bisnis laundry yang dijalani mengalami penurunan pelanggan dan ditipu oleh karyawanya.

Lalu bagaimana kisah pebisnis asal Jepara untuk berjuang dari keterpurukannya? Berikut IDX Channel akan memaparkan cerita yang dapat menginspiratif.

Kisah Awal Hendra Dinata    

Kisah pebisnis asal Jepara, berawal dari bisnis laundry. Sebenarnya bisnis yang dijalani mendapati kesuksesan yang positif. Terbukti Hendra berhasil mendirikan tiga cabang laundry di tempat asalnya.

Namun, karena kebutuhan yang menjadi tambah besar dari usaha laundry nya. Ia harus meminjam dana dari bank dengan kredit yang ringan. Pada tahun 2010, setelah ia membayarkan investor. 

Kemudian Hendra berinvestasi franchise dengan membayarkan dana sebesar Rp800 juta. Namun investasi franchise tersebut tidak memiliki kelanjutan yang pasti, bahkan outletnya saja tidak pernah didirikan. 

Akhirnya Hendra pun dirugikan dari investasi tersebut dan ia terlilit hutang dan bisnis laundrynya pun mengalami kebangkrutan. Total dari utang yang harus dibayar Hendra mencapai Rp2.2 miliar.

Editor : Hadi Widodo

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network