Kisah Pemilik Skincare Herbal Asal Jepara ini Pernah Ngutang Rp2,2 Miliar

Hadi Widodo
Kisah Pemilik Skincare Herbal Asal Jepara ini Pernah Ngutang Rp2,2 Miliar (Foto: IDXChannel)

Hasil Pelatihan

Saat selesai pelatihan, Hendra membawa dari hasil pelatihan untuk dipakai oleh dia dan keluarga. Sabun yang terbuat dari bahan dasar minyak tersebut, ternyata membuat wajah Hendra dan keluarga menjadi cerah dan berseri.

Dari situlah kisah pebisnis asal Jepara tersebut menemukan peluang bisnis dan Hendra berniat untuk memproduksi sabun tersebut menjadi lahan usahanya. 

Kini, Hendra berhasil mengembangkan sabun yang ia buat menjadi bisnis skinker. Bisnis skinker tersebut diberi nama Feed Skin. Skinker yang memiliki bahan dasar herbal dengan bertekstur gel. 

Awal kemunculannya sabun ini masih berbentuk batang, dan melakukan uji coba hampir setiap hari selama 11 bulan menggunakan metode cold proses untuk dibuat dari sabun batang menjadi bentuk gel atau pasta. 

Akhirnya, pada tahun 2016 ia berhasil melewati uji coba untuk membuat sabun base natural berbentuk cair, gel atau pasta. tanpa sls, detergent, sles, filler, pengatur kekentalan, tanpa bleaching, tanpa pemasakan dan lain – lain dengan metode cold proses tanpa pemasakan. Sebelumnya Hendra berusaha mencari dana untuk melakukan uji coba, singkat cerita dana tersebut terkumpul saat Hendra nyambi bekerja sebagai supir ambulance dengan gaji per bulan Rp1,5 juta. 

Keberhasilan kisah pebisnis asal Jepara  itu berlanjut dalam menemukan ide untuk membuat produk facial wash dengan base natural, tanpa detergen, Perjuangan yang Penuh lika-liku.

Editor : Hadi Widodo

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network