Tampil Perdana! Ayla Versi Listrik Tebar Pesona di GIIAS 2022, Begini Penampakannya

Hadi Widodo
Tampil Perdana! Ayla Versi Listrik Tebar Pesona di GIIAS 2022, Begini Penampakannya ( Foto: Idxchannel)

 

PT ASTRA Daihatsu Motor (ADM) turut meramaikan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di Tanggerang, Banteng.

 

Daihatsu sendiri mengenalkan sejumlah kendaraan andalannya, salah satunya adalah Daihatsu Ayla EV yang hadir perdana di acara tersebut.

 

"Lewat mobil ini, berkontribusi dalam mengurangi emisi CO2 lebih lanjut melalui elektrifikasi," ujar Presiden Direktur PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Yasushi Kyoda.

 

Kyoda menambahkan keunggulan mobil ini memiliki tingkat konsumsi bahan bakar rendah dan menghemat sumber daya, yang perusahaan pikir dapat berdampak sangat ramah terhadap lingkungan global, dan perusahaan telah berkontribusi pada pengurangan emisi CO2.

 

Sementara itu, Marketing Director dan Corporate Planning Director PT ADM Sri Agung Handayani menjelaskan pemilihan mobil Ayla sebagai mobil elektrik karena merupakan kendaraan segmen LCGC pertama Daihatsu yang dikembangkan.

 

“Kita sudah meluncurkan 253 ribu monul ini kita juga punya banyak research dan memenuhi tiga pilar yaitu quality, comfort, dan safety,” tuturnya.

 

Sri Agung menambahkan pihaknya sudah melakukan research sejak tahun 2013 dan sudah memahami tentang mobil tersebut. Dan menariknya, rencananya Ayla BEV ini akan menggandeng 1000 suplier dan UMKM.

 

“Kita bawa concept car yang kendaraan di develop memanfaatkan 1000 industri lokal dan termasuk 400 UMKM,” jelasnya.

 

Namun hingga saat ini, Sri Agung masih belum mau membahas lebih dalam tentang produk ini. Sebab pihaknya masih melakukan pendalaman dan mempelajari mendalam tentang Agya BEV.

 

 

 

Editor : Hadi Widodo

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network