Deretan Koleksi Mobil Mewah ini Jadi Koleksi Ratu Elizabeth II

Hadi Widodo
Deretan Koleksi Mobil Mewah ini Jadi Koleksi Ratu Elizabeth II (Foto: Sindonews)

JAKARTA, iNewsPantura.id - Kecintaan Ratu Elizabeth II pada mobil diperkirakan telah berakar kuat selama Perang Dunia Kedua. Saat itu, Ratu Elizabeth II tidak hanya menjadi pengemudi, tapi sebagai mekanik di Women's Auxiliary Territorial Service.

Mendiang Ratu Elizabeth II dipercaya tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). Sebab, tentu saja ia selalu berada di bangku penumpang. Meski demikian, Ratu Elizabeth II yang baru saja tutup usia itu adalah penggemar dunia otomotif.

Di masa mudanya, sang ratu adalah pengemudi truk militer yang handal, juga seorang mekanik. Ratu Elizabeth II muda saat menjalani dinas militer dan mengemudikan truk militer.

Salah satu hobinya adalah mengendarai mobil. Biasanya, Ratu Elizabeth II mengemudikan mobil hanya di kediamannya. Yakni di Windsor atau di Balmoral, perkebunan seluas 202.000 meter persegi dekat Ballater, di Aberdeenshire, Skotlandia.

Selama pemerintahan bersejarah Ratu Elizabeth II, ia menggunakan berbagai jenis mobil yang sebagian besar asal Inggris. Nah, berikut beberapa koleksi mobil kerajaan yang acap digunakan oleh sang Ratu:

1. Bentley Bentayga

Mobil 4x4 seharga 160.000 poundsterling (Rp2,7 miliar) ini menarik perhatian Ratu karena tampilannya yang sporty.

“Kami memberikan mobil nomor satu untuknya,” ujar CEO Bentley Wolfgang Duerheimer terkait mobil yang dirilis pada 2015 itu. Sang Ratu dikatakan terkesan dengan kemampuannya setelah mengujinya di sekitar Balmoral Estate.

2. Daimler Super V8 LWB

Mobil pribadi Ratu Elizabeth II memiliki kustomisasi di interiornya. Mulai ruang untuk meletakkan tas tangan, kontrol untuk lampu strobo biru tersembunyi, dan perlengkapan telepon. Daimler Super V8 konon hanya bisa dimiliki oleh orang-orang penting.

Selama tiga tahun, sejak 2001, Daimler ini adalah mobil pribadi Ratu, digunakan di sekitar Windsor Estate dan Istana Buckingham.

3. Jaguar X-Type Estate

Ketika tinggal di Kastil Windsor, Berkshire, Ratu Elizabeth II sangat menikmati momen berkendara sendiri ke gereja di sepanjang Long Walk, yang melintasi Windsor Great Park.

Editor : Hadi Widodo

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network