Deretan Koleksi Mobil Mewah ini Jadi Koleksi Ratu Elizabeth II

Hadi Widodo
Deretan Koleksi Mobil Mewah ini Jadi Koleksi Ratu Elizabeth II (Foto: Sindonews)

4. Land Rover Defender

Karena sempat berdinas di militer, Ratu Elizabeth II sangat suka dengan mobil-mobil sporty dan gagah. Land Rover dan Range Rover dari segala bentuk dan ukuran telah dikendarainya.

Dia diperkirakan memiliki sekitar 30 Land Rover selama 70 tahun masa pemerintahannya, dari model Seri I hingga Defender baru dan sejumlah Range Rover mewah.

Tapi, favorit Ratu Elizabeth II adalah Defender 110 lansiran 2002, dengan mesin diesel TD5, suspensi yang dinaikkan dan kursi berpemanas.

5. Auxiliary Territorial Service Ambulance

Pada 1945, Ratu (saat itu Putri Elizabeth), berusia 18 tahun, bergabung dengan Layanan Wilayah Pembantu Wanita sebagai subaltern kedua kehormatan. Dia dilatih sebagai pengemudi dan mekanik, dan digambarkan di sini di samping Ambulans militer.

6. Rolls-Royce Phantom VI

Mobil ini diberikan kepada Ratu Elizabeth II pada 1978 oleh Society of Motor Manufacturers and Traders. Digunakan untuk pernikahan Pangeran William dan Catherine Middleton, dan yang terbaru oleh Pangeran Charles saat ia menggantikan Ratu di Pembukaan Parlemen Negara. Mobil ini menggendong mesin V8 6,75 liter dengan tenaga 220 hp.

7. Vauxhall Cresta Estate

Sang Ratu tidak selalu ingin berada di kabin mobil mewah. Pada 1980an, ia terlihat santai mengendarai Vauxhall Cresta Estate. Vauxhall tetap menjadi Pemegang Surat Perintah Kerajaan. Sang Ratu juga terlihat mengendarai Omega dan Insignia.

Editor : Hadi Widodo

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network