15 Peluang Usaha yang Belum Banyak Pesaing, Saat ini Banyak yang sedang Viral dan Cuan

Burhan/Net Pantura
Kru dan penyewaan alat pembuatan content sosial media adalah satu dari 15 peluang usaha yang sedikit pesaing dan sedang cuan. Foto:iNewsPantura.id

7. Konsultan Keamanan Data Strategis

Keamanan data sudah menjadi sesuatu yang harus ditingkatkan guna mendapatkan kepercayaan pengguna. Facebook yang memanfaatkan data penggunanya untuk pemenangan pemilu di Amerika Serikat pada tahun lalu.

Oleh sebab itu terkait bidang keamanan data, Anda dapat membuka jasa security online baik itu pemberian enkripsi ataupun fitur lain dan dikelola oleh Anda demi melindungi data dari suatu perusahaan.

8. Pembuatan Berbagai Animasi
Kini sangat mudah melihat banyak promosi menggunakan animasi 3 dimensi. Apabila Anda memiliki keterampilan animator maka dapat membuat bisnis kecil-kecilan untuk proyek animasi sesuai pesanan klien.

Tentu saja Anda harus belajar dan punya pengalaman di bidang desain animasi terlebih dahulu.

Animasi ini dapat ditujukan untuk kepentingan iklan, kampanye, atau justru untuk membuat konten berkala di channel YouTube.

Mulailah dengan hal-hal kecil dan promosikan jasa Anda di forum online dan situs freelance. Jangan lupa untuk mengumpulkan portofolio dan review positif dari klien.

9. Sewa Drone, Action Cam dan Kamera Profesional

Perlengkapan profesional pembuat konten foto dan video memang sangat dibutuhkan saat ini. Tidak hanya untuk kebutuhan YouTuber namun juga untuk selebgram dan produksi iklan.

Namun bagi sebagian orang, harga dari perlengkapan itu cukup mahal dan sayang hanya dipakai satu atau beberapa kali saja.

Anda bisa membuat jasa rental. Kemudian membeli perlengkapan tersebut dan menyewakan dengan sistem bayaran per hari.

Hal penting yang harus Anda perhatikan adalah sistem keamanan dan perjanjian yang mengikat peminjam. Ini akan melindungi aset Anda, sehingga tidak mengalami kerugian nantinya.

Editor : Muhammad Burhan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4 5 6

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network