Emak-emak di Kampung Pesisir Dilatih Online Marketing

Ariq Hibatulloh
Emak emak di Kampung pesisir di Desa Rowoyoso, Wonokerto Kabupaten Pekalongan dilatih Online Marketing. Foto:iNewsPantura

KABUPATEN PEKALONGAN, iNewsPantura.id - Para ibu atau emak-emak di Kampung Pesisir di Desa Rowoyoso, Wonokerto Kabupaten Pekalongan dilatih Online Marketing.

Pelatihan yang bekerjasama dengan BPTN Pekalongan, digelar di Kantor MWC NU Wonokerto, Kabupaten Pekalongan sejak Rabu (14/9/2022)  itu juga diberikan pengetahuan tentang pengemasan produk yang sedang tren di era sosial media serta pengetahuan tentang keuangan digital.

Taryudi , salah seorang pegiat UMKM mengatakan, kemampuan tentang pengemasan poduk sangat penting. Sebab biasanya seorang pembeli produk, pertama ingin beli karena kemasannya . "Kemasan yang baik juga bisa meningkatkan harga jual produk," ujarnya.

Sementara itu Area Sales Manajer (ASN) BPTN Pekalongan Divisi Digital Banking Laku Pandai Budi Rianto Aribowo mengatakan, pihaknya mempunyai kepedulian terhadap pengembangan UMKM. "Selain siap bekerjasama dalam meningkatkan pendapatan dengan keagenan Laku Pandai BTPN WOW, kami juga siap memberikan bantuan pembiayaan dengan mudah kepada pelaku UMKM," ujarnya.

Sementara itu dalam pelatihan online marketing yang disampaikan oleh Founder Big Brand Indonesia Muhammad Burhan, para peserta diberikan pemahaman mendasar tentang pemetaan dalam aktivitas pemasaran online yaitu tentang membangun produk online, aktivitas online marketing dan penyiapan display atau lapak online.

 

Editor : Muhammad Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network