Ciamik! Kendaraan Militer AS ini Luncurkan Rudal Bersayap yang Beroperasi Seperti Drone

Hadi Widodo
Ciamik! Kendaraan Militer AS ini Luncurkan Rudal Bersayap yang Beroperasi Seperti Drone (Foto: Sindonews)

WASHINGTON, iNewsPantura.id - Kendaraan militer berteknologi canggih bernama Loitering Munition yang berarti amunisi berkeliaran berhasil dibuat oleh perusahaan Flyer Defense dan AM General.

Dua perusahaan militer Amerika Serikat (AS) ini menciptakan kendaraan militer dengan kemampuan meluncurkan peluru kendali (rudal) berbentuk drone yang dapat berkeliaran mengelilingi suatu area sebelum menghantam target. Ide pembuatan kendaraan militer Loitering Munition sangat menarik, untuk mengimbangi dominasi drone tempur dan juga untuk melumpuhkan drone kamikaze.

Jadi mesin perang ini selain mampu berfungsi menghancurkan target musuh, juga untuk menetralisir serangan drone tempur lawan.

Flyer Defense membuat kendaraan militer Loitering Munition yang dikenal dengan, F72-U Hero-120. Flyer Defense memasang peluncur amunisi yang berkeliaran (Loitering Munition) di belakang kendaraan militer F-72.

Sedangkan AM General, memproduksi HUMVEE Sabre Blade yang memiliki fitur peluncur amunisi yang berkeliaran (Loitering Munition) di bagian belakang kendaraan HUMVEE.

Editor : Hadi Widodo

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network