Ciamik! Kendaraan Militer AS ini Luncurkan Rudal Bersayap yang Beroperasi Seperti Drone

Hadi Widodo
Ciamik! Kendaraan Militer AS ini Luncurkan Rudal Bersayap yang Beroperasi Seperti Drone (Foto: Sindonews)

Kedua kendaraan militer Loitering Munition ditampilkan dalam pameran militer yang digelar Asosiasi Angkatan Darat Amerika Serikat di Washington DC setiap bulan Oktober. F72-U Hero-120 dibangun dengan kemampuan menembakkan amunisi berkeliaran (Loitering Munition) Hero-120.

Rudal bersayap ini, dibuat oleh Mistral dan UVision, memiliki jangkauan setidaknya 25 mil (40,23 km) dan dapat membawa hulu ledak seberat 10 pon (4,5 kg). Hero-120 juga dapat terbang hingga 60 menit, ditenagai oleh motor listrik onboard. Ini juga memungkinkan membatalkan misi penyerangan rudal setelah peluncuran, jika situasi berubah atau target tidak lagi relevan.

Ini salah satu perbedaan yang penting antara amunisi yang berkeliaran (Loitering Munition) dan rudal yang tidak dapat dibatalkan. Kendaraan militer buatan Flyer mampu mengangkut 10 senjata, dengan komposisi empat siap diluncurkan dan enam disimpan.

Korps Marinir telah memilih Hero-120 sebagai amunisi berkeliaran untuk dipasangkan dengan persyaratan Organic Precision Fires-Mounted. Tujuan dari program itu adalah untuk mempersenjatai kendaraan yang digunakan marinir, serta memperluas jangkauan menghancurkan target.

Editor : Hadi Widodo

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network