Ampuh Atasi Diabetes, Yuk Intip Manfaat Bawang Putih Tunggal untuk Kesehatan

Hadi Widodo
Ampuh Atasi Diabetes, Yuk Intip Manfaat Bawang Putih Tunggal untuk Kesehatan (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsPantura.id - Berbagai manfaat Bawang putih himalaya akan dibahas dalam artikel ini. Bawang putih tunggal atau bawang putih Himalaya memiliki struktur yang kecil dan berwarna agak kuning. Bawang putih jenis ini bentuknya sedikit runcing seperti teratai dengan permukaan yang keras dan bau yang lebih menyengat.

 

Bawang putih himalaya merupakan salah satu tanaman herbal paling ampuh di dunia dan dikenal 7 kali lebih bagus jika dibandingkan dengan bawang putih biasa. Banyak sekali yang sudah meneliti tentang manfaat dari bawang putih ini.

 

Berikut adalah beberapa manfaat dari bawang putih himalaya bagi kesehatan dikutip dari Okezone.com:

 

5. Melawan Diabetes

Peneliti telah menemukan bahwa mengonsumsi 2-3 buah Bawang Putih Tunggal secara teratur, dapat membantu menurunkan dan mengontrol kadar gula darah. Kehadiran Allicin ketika digabungkan dengan Vitamin B dan Tiamin, yang dapat memicu pankreas untuk menghasilkan insulin di dalam tubuh. Hal ini dapat membantu tubuh melawan diabetes secara efektif.

 

4. Menyembuhkan Penyakit Jantung & Tekanan Darah Tinggi

Bawang Putih Tunggal dapat membantu melawan Penyakit Jantung dengan dua cara. Salah satunya mengurangi Kolesterol LDL dan trigliserida dalam tubuh. Penelitian telah menunjukkan bahwa pasien yang mengkonsumsi bawang putih memiliki Kolesterol LDL dan trigliserida hingga 20% lebih sedikit.

 

Bawang putih tunggal juga dapat membantu mencegah pembentukan plak dan gumpalan dengan mengurangi kepadatan darah. Para ilmuwan berpandangan bahwa pasien yang mengonsumsi bawang putih secara teratur 83% lebih kecil kemungkinannya untuk mengalami pembekuan darah yang berbahaya.

Dalam kasus Tekanan Darah Tinggi, konsumsi Bawang Putih Tunggal ini dapat membantu otot-otot rileks dan juga dapat membantu mengurangi tingkat tekanan darah. Senyawa kimia bernama Hidrogen Sulfida yang ada dalam bawang putih membantu menciptakan keajaiban ini, yang mengurangi tekanan darah sistolik dan diastolik dalam tubuh.

Editor : Hadi Widodo

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network