Ampuh Atasi Diabetes, Yuk Intip Manfaat Bawang Putih Tunggal untuk Kesehatan

Hadi Widodo
Ampuh Atasi Diabetes, Yuk Intip Manfaat Bawang Putih Tunggal untuk Kesehatan (Foto: Okezone)

 

3. Mengurangi Tingkat Kolesterol Tinggi

Bawang putih tunggal dikenal efektif menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam tubuh. Penelitian menunjukkan bahwa bawang putih dapat menurunkan sekitar 20 mg / dl kadar Kolesterol dan Trigliserida dalam tubuh manusia. Resep yang populer adalah mengupas 3 atau 4 siung bawang putih dan memakannya saat perut kosong.

 

2. Menyembuhkan Pilek & Batuk

Ilmuwan mengatakan bawang putih tunggal dapat membantu mengurangi risiko pilek dan batuk hingga lebih dari 50% bila dikonsumsi secara teratur. Selain itu, juga dapat mengurangi kemungkinan tertular penyakit lain.

Kehadiran senyawa kimia yang disebut Alliinase dan Alliin membantu menciptakan senyawa kuat yang disebut Allicin saat bawang putih tunggal ini dihancurkan atau ditumbuk, dan senyawa ini dapat membantu meredakan pilek dan batuk. Tumbuklah 2 buah bawang putih tunggal, lalu ditumbuk kemudian masukkan ke dalam air gelas, minumlah air tersebut. Maka dipercaya dapat membantu untuk menyembuhkan pilek dan batuk.

 

1. Membantu Melawan Kanker

Bawang putih mengandung senyawa organosulfur bernama diallyl trisulfide yang membantu melawan kanker. Para peneliti di University of North Carolina menemukan bahwa pasien yang mengkonsumsi bawang putih memiliki kemungkinan 66,67 persen lebih rendah untuk terkena kanker.

National Cancer Institute, juga mengatakan bahwa konsumsi bawang putih secara teratur, dapat mengurangi risiko berbagai kanker hingga 50% (rata-rata). Hal ini dikarenakan senyawa belerang pada bawang putih yang dapat membantu melawan sel kanker dalam tubuh.

 

Artikel ini telah diterbitkan Okezone.com dengan Judul 5 Manfaat Bawang Putih Himalaya untuk Kesehatan Jurnalis - Dara Siti Nabillah Rabu 07 Oktober 2020 09:14 WIB https://health.okezone.com/amp/2020/10/07/481/2289641/5-manfaat-bawang-putih-himalaya-untuk-kesehatan?page=2

 

 

 

Editor : Hadi Widodo

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network