Inilah 5 Keistimewaan Masjid Al-Jabbar yang Didesain Ridwan Kamil

Muhammad Burhan
Masjid Al-Jabbar yang didesain oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil menajdi ikon baru Bandung yang hari ini akan diresmikan. Foto:inews/ERVAN DAVID

BANDUNG, iNewsPantura.id - Warga Jawa Barat khususnya Kota Bandung akan punya 1 ikon lagi yaitu Masjid Al-Jabbar yang didesain sendiri oleh Gubernurnya Ridwan Kamil yang akan diresmikan hari ini (30/12/2022)

Masjid Al-Jabbar berada di tengah danau buatan dan berarsitektur unik dari tangan Ridwan Kamil sejak dia menjabat menjadi Wali Kota Bandung pada 2016. Masjid Al-Jabbar, ujar Ridwan Kamil, menjadi kado bagi warga Jawa Barat di akhir tahun 2022. Sebelumnya, Provinsi Jabar belum memiliki masjid raya.  

Al-Jabbar terinspirasi dari rumus matematika.  Ilmuwan matematika terkenal didunia bernama Al-Jabbar. Selain itu, Al-Jabbar juga merupakan asmaul khusna, yang artinya, Yang Maha Agung. Selain itu, Al-Jabbar juga identikan dengan singkatan Jawa Barat. Inilah 5 Keistimewaan Masjid Al-jabbar dari data yang dihimpun iNewsPantura.id:

1.Dikelilingi Danau Buatan
Masjid AlJabbar dikelilingi danau buatan sebagai kolam retensi. Jika kawasan Gedebage mengalami banjir, air akan dialirkan ke kolam tersebut.  Danau buatan ini memperindah desain masjid sejak masuk ke pelataran. Bagian dalam Masjid Al-Jabbar pun tidaka kalah indah. Atap masjid didesain memiliki ratusan celah agar cahaya matahari dapat masuk ke dalam. Di tengah atap terpasang lafadz Allah.

Editor : Muhammad Burhan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network