Pemkot Pekalongan Tutup Pendaftaran CASN PPPK 2022

Trias Purwadi
para pendaftar ketika mendaftar calon PPPK di Kota Pekalongan.

Pekalongan,iNewsPantura.id - Pemerintah Kota Pekalongan menutup pendaftaran rekrutmen Calon CASN Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk formasi tenaga teknis Tahun 2022 pada Jumat lalu.

Menurut Kepala BKPSDM Kota Pekalongan, Anita Heru Kusumorini rekrutmen PPPK teknis, ada 4 formasi yang disediakan yakni Ahli Pertama Analis Kebijakan pada Kantor Sekretariat Daerah Kota Pekalongan sebanyak 2 formasi, dan satu formasi Ahli Pertama Analis Sumber Daya Manusia Aparatur pada Kantor BKPSDM.

Kemudian  dan 1 formasi Terampil Operator Sistem Informasi Administrasi Kependudukan pada Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil) Kota Pekalongan.

 

Total, Kota Pekalongan mengalokasikan 117 formasi tenaga guru, 25 formasi tenaga kesehatan, dan 4 formasi tenaga teknis. Untuk formasi tenaga guru dan tenaga kesehatan sudah diumumkan, namun untuk tenaga teknis saat ini masih proses seleksi yang rencananya setelah proses seleksi administrasi, para peserta yang lolos akan mengikuti seleksi kompetensi dan wawancara dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) di UPT BKN Semarang yang berlokasikan di Bergas, Ungaran, Kabupaten Semarang.

"Kami ikutkan ke BKN untuk formasi tenaga teknis, karena jumlah formasi yang disediakan sedikit, sehingga kami tidak menyelenggarakan seleksi secara mandiri," ucap Anita.

Anita menegaskan, dalam tahapan seleksi PPPK ini dipastikan transparan dan akuntabel, mengingat penyelenggara adalah dari BKN Pusat. Sedangkan untuk pemerintah daerah hanya bertindak sebagai panitia seleksi daerah (panselda) yang berwenang hanya menyeleksi secara administrasi sesuai panduan dan kebijakan yang telah dirumuskan oleh Pemerintah Pusat selaku panitia seleksi nasional (panselnas).

Editor : Trias Purwadi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network