Gagal Tampil Gahar di Sirkuit Mandalika, Marc Marquez Ungkap Penyebabnya

Hadi Widodo
Marc Marques Gagal Tampil Gahar pada Tes Pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika (Foto: Okezone.com)

Marc Marquez masih kesulitan beradaptasi dengan motor RC213V terbaru, sehingga gagal tampil gahar selama tes pramusim di Sirkuit Mandalika.

The Baby Alien pun tercatat turun tiga peringkat dari posisi 11 ke urutan 14 lantaran tak bisa memperbaiki catatan waktu sebelumnya dengan selisih +0,733 detik kala tampil di hari ketiga. Sebaliknya, Pol Espargaro selaku rekannya malah tak terbendung menjadi yang tercepat dengan mencatatkan waktu 1 menit 31.060 detik.

Namun demikian, meraih hasil bagus dalam tes pramusim bukan menjadi prioritas utamanya. Beradaptasi dan mengendalikan RC213V guna mengikuti gaya balapnya menjadi tujuan utama usai mendapatkan banyak perubahan dan peningkatan.

"Tujuan saya dalam tes ini adalah membawa motor ke medan saya. Ada motor baru di Honda, dengan perubahan yang sangat besar yang, sejak awal, untuk berkendara saya tidak begitu suka, tapi itulah intinya," kata Marquez dikutip dari Motosan, Senin (14/2/2022).

Kendati begitu, pembalap asal Spanyol itu cukup menyukai performa motor barunya. RC213V dinilai memiliki potensi untuk membawanya sebagai yang tercepat di atas lintasan. Namun kembali lagi, adaptasi di atas tunggangannya masih sangat diperlukan.

"Motornya memiliki potensi, satu putaran saya bisa melaju cepat tetapi pada tingkat kecepatan itu sulit bagi saya dan di sini apa yang telah saya lakukan adalah membawanya ke bidang saya," tambah pembalap berusia 28 tahun tersebut.

Marquez pun berharap adaptasinya bisa berjalan dengan cepat. Mengingat, MotoGP 2022 yang akan dimulai di GP Qatar tak lama lagi akan berlangsung, yakni 6 Maret mendatang.

"Anda tidak pernah tahu. Hari ini saya merasa cepat dan saya mampu mengemudi dengan baik. Tapi saya membutuhkan lebih karena saya masih belum memiliki perasaan khusus dengan motor," lanjutnya.

Gara-gara belum menemukan perasaan yang baik saat berada di atas motor Honda yang baru, Marquez pun belum berani memasang target khusus jelang balapan di Sirkuit Losail. Marquez merasa masih banyak hal yang harus diperbaiki, bahkan ketika balapan sudah di depan mata nanti.

Perlu diketahui tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika telah berakhir pada Minggu 13 Februari 2022. Semua pembalap bersiap untuk menghadapi panasnya pertarungan di MotoGP 2022. 

Editor : Hadi Widodo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network