IDI Bantah Pemecetan Terawan Gara Gara Vaksin Nusantara

Nanang Sulaeman
Ketua Umum PB IDI, Adib Khumaidi menegaskan pemecatan Dokter Terawan Agus Putranto tak berkaitan dengan Vaksin Nusantara. (Foto: MPI/Felldy Utama)

JAKARTA, iNews.id - Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) membantah bahwa pemecatan mantan Menteri Kesehatan Dokter Terawan Agus Putranto gara gara Vaksin Nusantara.

Demikian ditegaskan Ketua Umum PB IDI, Adib Khumaidi dalam forum rapat dengar pendapat (RDP) bersama Komisi IX DPR di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (4/4/2022). "Hal yang terkait dengan kasus beliau ini, Pak TAP (Terawan Agus Putranto) ini, tidak ada kaitannya dengan Vaksin Vusantara," kata Adib dalam paparannya.

 Dia berani jamin tidak ada konspirasi dalam pemecatan tersebut. Apalagi sampai harus dikait-kaitkan dengan produksi Vaksin Nusantara.

Adib menegaskan, secara profesi dan organisasi, IDI tidak terlibat, dan memang tidak ada hal yang kaitannya terhadap Vaksin Nusantara, atas pengambilan keputusan pemecatan itu.

Dia pun memaparkan hasil keputusan rapat sidang khusus Majelis Kehormatan Etik Kedokteran (MKEK). Pertama, meneruskan hasil keputusan rapat sidang khusus MKEK yang memutuskan pemberhentian secara permanen kepada Terawan Agus Putranto sebagai anggota IDI. Kedua, pemberhentian tersebut dilaksanakan PB IDI selambat-lambatnya 28 hari kerja. Ketiga, ketetapan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan.

 

Editor : Muhammad Burhan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network