Kunjungi Pak Zaenur, Walikota Aaf Sampaikan Tali Asih kepada Marbot Musala Al Amin

Ribut Achwandi
Walikota Pekalongan H. Ahmad Afzan Arslan Djunaid (berbaju batik) tengah bercengkerama dengan Pak Zaenur.

PEKALONGAN, iNews – Dalam menjalani masa senjanya, Pak Zaenur mengabdikan diri untuk mengurus musala di kampungnya. Tepatnya, di kampung Noyontaan Gang 7A. Baginya, mengurus musala tak sekadar mengurus tempat ibadah. Akan tetapi, juga menjadi bentuk kesungguhannya mengabdi kepada masyarakat. Terutama, agar saat beribadah, mereka merasa nyaman dan bersungguh-sungguh.

Sayang, sejak hampir setahun lalu, serangan stroke membuat aktivitasnya mengurus musala terhenti. Marbot yang dikenal sosok sederhana ini tak lagi mampu menjalankan tugasnya di musala Al Amin.

Terpanggil oleh kondisi itu, Kamis (28/4/2022) sore, Walikota Pekalongan, H. Ahmad Afzan Arslan Djunaid meluangkan waktu mendatangi kediaman sang marbot. Ia sampaikan pula rasa kepeduliannya kepada Pak Zaenur. Tak hanya itu, ia serahkan pula bantuan dari Pemerintah Kota Pekalongan, berupa alat bantu jalan (krek) kepada Pak Zaenur.

"Lekas sembuh ya Pak Pak Zaenur, semoga bisa beraktivitas kembali dan mengurus Musholla Al-Iman ini. Pak Pak Zaenur harus tetap semangat," ujar Walikota Aaf saat menyempatkan diri bercengkerama dengan Pak Zaenur di teras rumahnya.

Dalam kesempatan itu, Aaf juga menyampaikan sejumlah tali asih dari Pemkot Pekalongan. "Sudah hampir satu tahun beliau mengalami stroke dan kesulitan untuk berjalan. Pak Pak Zaenur masih menggunakan alat lama yang terbuat dari besi dan manual untuk membantu berjalannya dan beraktivitas hasil rakitannya sendiri," terang Aaf.

Aaf juga berharap, bantuan yang diberikan kepada Pak Zaenur dapat meringankan beban dan memberi semangat baru. Sehingga, Pak Zaenur bisa dapat beraktivitas kembali seperti semula sehingga dapat mengumandangkan azan kembali di Mushola Al-Iman.

Sementara itu, Pak Zaenur menyampaikan terima kasih atas kunjungan Walikota Aaf ke tempatnya. Pak Zaenur mengaku senang, selain Walikota Aaf datang langsung, Pak Zaenur juga mendapat alat bantu jalan. "Sudah hampir setahun ini saya tidak bisa berjalan, awalnya berobat ke dokter, tetapi sekarang rutin terapi di daerah Sapuro," tukas Pak Zaenur.

Editor : Ribut Achwandi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network