Pemain Bola Vietnam Do Hung Dung Jadi Atlet Favorit Pilihan Penggemar SEA Games 2021

Hadi Widodo
Pemain Bola Vietnam Do Hung Dung Jadi Atlet Favorit Pilihan Penggemar SEA Games 2021 (Foto: Okezone)

SEA Games 2021 memilih pemain sepakbola Vietnam, Do Hung Dung sebagai atlet favorit setelah mengumpulkan suara terbanyak, selama event berlangsung.

Selain Do Hung Dung di posisi pertama, atlet bulu tangkis Indonesia, Pramudya Kusumawardana berhasil menduduki peringkat kedua.

Dirinya mengalahakn atlet Vietnam lainnya, Vy Truong Thao yang ada di urutan ketiga. Sekadar diketahui, sebelum gelaran SEA Games 2021 berakhir, penyelenggara memberi kesempatan bagi para penggemar untuk memilih atlet terfavorit selama SEA Games ke-31 berlangsung.

Sejauh ini, Do Hung Dung menempati posisi pertama. Penggawa Timnas Vietnam U-23 itu telah mengumpulkan 4.046 suara sampai saat ini.

Ia merupakan gelandang Timnas Vietnam U-23. Berkat kontribusinya, Timnas Vietnam U-23 berhasil merebut medali emas dari cabor sepak bola, usai mengalahkan Timnas Thailand U-23 di partai final.

Sementara di posisi kedua adalah atlet Indonesia, Pramudya Kusumawardana. Pebulu tangkis ganda putra Indonesia tersebut hingga saat ini mengoleksi 1.538 suara.

Sedangkan di posisi ketiga ada Vy Truong Thao, atlet basket putri Vietnam, yang sudah mengantongi 1.485 suara. Selain dua Do Hung Dong dan Vy Truong Thao, lima atlet Vietnam lainnya berhasil masuk dalam 10 beasar atlet favorit SEA Games 2021.

Sementara itu, selain Pramudya Kusumawardana, ada pula Yeremia Erich Yoche, pasangan Pramudya, di nomor ganda putra SEA Games 2021. Sejauh ini, ia menempati urutan ke-10.

Selain Indonesia dan Vietnam, ada pula kontingen Timor Leste, Felisberto de Deus, yang masuk dalam 10 besar atlet favorit SEA Games 2021. Atlet cabor atletik itu telah mengantongi 358 suara sampai saat ini dan menempati posisi keempat.

Editor : Hadi Widodo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network