Formula E Jakarta 2022 Dijadikan sebagai Ajang untuk Menyelamatkan Lingkungan

Hadi Widodo
Formula E Jakarta 2022 Dijadikan sebagai Ajang untuk Menyelamatkan Lingkungan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Bukan hanya sebagai event otomotif internasional, ajang balap mobil listrik Formula E yang dilaksanakan pada Sabtu (4/6/2022) di sirkuit Ancol, Jakarta Utara menjadi sebuah momen untuk menyelamatkan lingkungan menurut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Ini adalah pesan bagi kita semua bahwa kita menunju ke arah ramah lingkungan. Ini bukan sekedar balapan, ini adalah sebuah balap mobil bebas emisi. Bumi kita sekarang ini terkontaminasi polusi udara karena kendaraan bermotor," ujar Anies Baswedan, Sabtu (4/6/2022) siang kepada awak media di dekat area Fans Store sirkuit Formula E.

Ia menyebutkan, perhelatan Formula E di Jakarta merupakan pesan bagi seluruh dunia bahwa kota Jakarta yang ada di Indonesia sudah berpartisipasi dalam tanggung jawab menyelamatkan lingkungan.

"Kita bertahap bersiap, ini pesan bagi dunia. Bahwa Jakarta akan ikut ambil tanggung jawab dalam menyelamatkan bumi dan menyelamatkan lingkungan," tambahnya.

Sebagai diketahui dalam pelaksanaan balap Formula E hari ini pada pagi hari akan dilaksanakan latihan bebas dari pukul 07.15 - 09.30 WIB. Sedangkan kualifikasi akan dilakukan pada Pukul 10.40 - 11.55 WIB.

Kemudian untuk Balap Formula E baru akan dilaksanakan pada sore hari sekitar Pukul 15.00 WIB dengan durasi kurang lebih satu jam.

Editor : Hadi Widodo

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network