get app
inews
Aa Read Next : Aisy Zivana Zaneta, Siswa SMA 1 Pekalongan Lolos program beasiswa Pertukaran Pelajar Internasional

Harga Energi terus Melejit, AS akan Lepaskan 45 Juta Barel Minyak dari Cadangan Strategis

Kamis, 16 Juni 2022 | 07:55 WIB
header img
Harga Energi terus Melejit, AS akan Lepaskan 45 Juta Barel Minyak dari Cadangan Strategis (Foto: Okezone)

WASHINGTON DC, iNews.id – Sebagai upaya untuk menekan harga energi yang melambung tinggi Amerika Serikat akan melepaskan lagi sebanyak 45 juta barel dari Cadangan Minyak Strategis AS (SPR).

Pemerintahan Presiden Joe Biden berencana menjual total 180 juta barel untuk mengatasi kelangkaan pasokan yang menyebabkan rekor harga bahan bakar yang tinggi di AS. 

“Departemen Energi AS hari ini mengumumkan Pemberitahuan Penjualan keempat 45 juta barel minyak mentah dari Strategic Petroleum Reserve (SPR),” ungkap Departemen Energi AS dalam sebuah pernyataan pada Selasa (14/6/2022). “Barel-barel ini akan dilepaskan antara 15 Juni dan 31 Juli 2022,” kata pernyataan itu lagi.

Departemen Energi AS juga mengumumkan, mereka telah menyepakati kontrak untuk penjualan minyak mentah yang dilepaskan dari SPR pada penarikan sebelumnya pada 24 Mei. Kala itu, ada 17 perusahaan energi yang menanggapi pemberitahuan tersebut.

Setelah melalui proses tender, kontrak akhirnya diberikan kepada sembilan perusahaan. Kesembilan perusahaan itu adalah Atlantic Trading & Marketing Inc, Chevron USA, Equinor Marketing & Trading, ExxonMobil Oil Corporation, Marathon Petroleum Supply and Trading LLC, Motiva Enterprises LLC, Phillips 66 Company, Shell Trading, dan Valero Marketing and Supply Company.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut