get app
inews
Aa Read Next : Hasil Minor di ajang Japan Open 2022, PBSI Bakal Evaluasi

Yeremia Rambitan Butuh Waktu hingga Enam Bulan Pulih dari Cedera

Minggu, 19 Juni 2022 | 08:30 WIB
header img
Yeremia Rambitan Butuh Waktu hingga Enam Bulan Pulih dari Cedera (Foto: Okezone)

JAKARTA – Kabar terkini dari Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Dokter PBSI, dr. Grace Joselini Corlesa, memprediksi Yeremia butuh 3-6 bulan untuk pulih kembali dari cedera lutut yang di derita. 

dr. Grace mengonfirmasi, bahwa Yeremia mengalami cedera pada lutut kirinya. Akan tetapi, ia pun tidak bisa mengungkapkan secera detail tentang cedera lutut yang dialami oleh pemain berusia 22 tahun tersebut.

"Ada beberapa hasil MRI. Kalau untuk diagnosa kami dari sisi medis, belum bisa menceritakan diagnosa pasien apa, kami hanya bisa mengatakan (Yeremia) cedera lutut dan perlu dilakukan terapi lebih lanjut," ungkap dr. Grace kepada awak media di Istora Senayan, Sabtu (18/6/2022).

dr. Grace juga menyatakan, bahwa tim dokter PBSI tidak akan melakukan operasi kepada Yeremia, tetapi akan menerapkan terapi konservatif. Meski begitu, tindakan ini juga akan mendapat pantauan lebih lanjut dan melihat perkembangan pemulihan Yeremia.

"Tadi pagi, kami, saya dan prof Nico (dr. Nicolaas C. Budhiparama) selaku dokter dari PBSI, sudah diskusi, maka dari cedera lutut yang dialami Yere, kami sepakat, bahwa Yere harus menjalani terapi dulu selama beberapa bulan dan ada beberapa tes, pemeriksaan lebih lanjut yang kami lakukan untuk bisa menentukan prognosis lebih lanjut," imbuh dr. Grace.

"Jadi, sampai saat ini keputusan kami memang masih dalam terapi, artinya tata laksana konservatif dan tidak ada untuk penatalaksanaan operasi pada cedera Yere," lanjutnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, pemulihan dari cedera lutut Yeremia ini akan berlangsung selama 3-6 bulan. Proses ini juga tentu bergantung pada kondisi fisik partner dari Pramudya Kusumawardana tersebut.

"Untuk tadi yang sudah kami diskusikan, melihat dari hasilnya kemungkinan 3-6 bulan. Tapi, juga itu tergantung proses penyembuhan orang atau kemampuan Yere. Tiap orang beda, kita akan lihat dulu dalam kasus Yere ini seperti apa. Cuma range-nya 3-6 bulan," pungkas dr. Grace.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut