get app
inews
Aa Read Next : Kematian Tragedi Kanjuruhan karena Berdesak-desakan Usai Penembakan Gas Air Mata

Buntut Tragedi Meninggalnya Bobotoh, Menpora Minta Evaluasi Piala Presiden 2022

Minggu, 19 Juni 2022 | 09:03 WIB
header img
Buntut Tragedi Meninggalnya Bobotoh, Menpora Minta Evaluasi Piala Presiden 2022 (Foto: Okezone)

JAKARTA – Akibat meninggalnya dunia dua suporter Persib Bandung karena insiden di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, minta evaluasi pada pertandingan Piala Presiden 2022 

Perlu diketahui, dua Bobotoh, Ahmad Solihin asal Cibaduyut dan Sopiana Yusuf asal Bogor, harus meregang nyawa. Mereka dinyatakan meninggal dunia karena insiden di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jumat 18 Juni 2022.

Mereka hendak menonton pertandingan Persib vs Persebaya yang merupakan matchday kedua Grup C Piala Presiden 2022. Sayang, kemenangan 3-1 Persib tidak dapat dinikmati kedua Bobotoh itu. Mereka kini beristirahat dalam damai.

“Saya turut berdukacita atas meninggalnya penonton sepakbola di bandung saat menonton pertandingan Persib vs Persebaya. Tentu, kita prihatin atas kejadian ini,” kata Menpora Amali kepada awak media, Sabtu (18/6/2022).

“Padahal, pertandingan sepakbola baru saja dizinkan dihadiri penonton langsung di stadion, saya meminta kepada PSSI dan PT LIB untuk melakukan investigasi terhadap insiden ini. Selain itu, harus segera dievaluasi tentang SOP yang berlaku di stadion ketika itu,” tambahnya.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut