get app
inews
Aa Read Next : Lawan Argentina, Dua Top Scorer SEA Games Tak Dipanggil

FIFA Segera Tiba di Jakarta, Indonesia jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023?

Selasa, 11 Oktober 2022 | 12:52 WIB
header img
FIFA Segera Tiba di Jakarta, Indonesia jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023? (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsPantura.id - FIFA Segera Tiba di Jakarta, Benarkah Indonesia jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023?  Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, belum mengetahui secara persis agenda FIFA yang segera berkunjung ke Indonesia.

Sebelumnya, Pemerintah Indonesia mengirim surat kepada FIFA setelah insiden di Stadion Kanjuruhan pada Sabtu, 1 Oktober 2022 malam WIB yang menewaskan 131 orang. FIFA pun meresponsnya dengan meminta pembenahan sepakbola di Indonesia.

Setelah melakukan komunikasi, Presiden Joko Widodo menyampaikan FIFA bakal berkantor di Jakarta. Tujuannya untuk bekerjasama dengan Pemerintah Indonesia guna mengawal transformasi sepakbola di Tanah Air agar insiden mengerikan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, tak terulang lagi.

Akan tetapi, sejauh ini Menpora belum mengetahui secara detail apa yang akan dibahas dalam pertemuan itu dengan FIFA. Satu hal yang pasti, pihaknya mendapatkan undangan dari Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) untuk menghadiri pertemuan penting tersebut.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut