get app
inews
Aa Read Next : Bakal Lawan Borussia Dortmund, Apa yang Diincar Persib Bandung?

Besaran Gaji Luis Milla di Persib Bandung Bikin Penasaran Netizen

Selasa, 23 Agustus 2022 | 23:32 WIB
header img
Besaran Gaji Luis Milla di Persib Bandung masih membuat penasaran warganet. Foto: Persib

BANDUNG, iNews - Besaran gaji Luis Milla di Persib Bandung masih membikin penasaran Netizen. Mantan pelatih Timnas yang resmi dikontrak  oleh Persib itu masih jadi perbincangan warganet.

Persib Bandung telah resmi mengumumkan Luis Milla sebagai pelatih baru Persib menggantikan Robert Rene Alberts di Liga 1 2022/2023, Senin 22 Agustus 2022.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) H Umuh Muchtar mengatakan bahwa gaji Luis Milla tidak jauh berbeda saat di timnas Indonesia. "Untuk nilai kontrak tidak jauh berbeda dengan yang ada di timnas Indonesia. Semua tahu kan kontrak Luis Milla di timnas Indonesia kemarin berapa," tutup Umuh Muchtar.

 Sebagai pembanding, Milla pernah mendapatkan gaji sebesar kurang lebih Rp1,2 miliar per bulan saat masih menangani Tim Nasional (Timnas) Indonesia pada 2017-2018 yang lalu. Sehingga total Milla mendapatkan Rp14 miliar per tahunnya di skuad Garuda.

Sejauh ini belum ada data pasti dari Persib mengenai gaji yang diterima pelatih asal Spanyol tersebut. Namun, bila berdasarkan gaji yang pernah diberikan PSSI kepada Milla, maka kemungkinan besar gaji utuk mantan pelatih Timnas Spanyol U-21 itu pun mencapai kurang lebih Rp1 miliar per bulannya.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono menyatakan Luis Milla akan melatih selama dua musim. Pihak klub pun berharap pelatih asal Spanyol itu bisa membawa Persib tak hanya sukses di level nasional.

Teddy Tjahjono mengatakan penunjukan Luis Milla bukan semata kepentingan jangka pendek, yaitu memperbaiki performa Persib di sisa Liga 1 2022/2023. Milla diharapkan bisa membangun kekuatan tim berjulukan Maung Bandung itu secara jangka panjang demi berprestasi di Asia.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut