"Selain mamin, banyak pebisnis wanita dan pria yang tertarik dengan produk wadah makanan plastik Indonesia karena lebih berkualitas dan memiliki harga yang bersaing dibandingkan produk serupa dari negara lain," tambah Hendro.
Salah satunya, kata dia, Kay Raq International Company yang tertarik menjadi distributor tunggal di Nigeria untuk produk Miracle dan Moorlife dari PT Mitra Mulia Makmur dengan order pertama sebanyak 3 x 40 dry container.
Hendro menjabarkan, total potensi transaksi Paviliun Indonesia pada penyelenggaraan pameran ini mencapai USD677 ribu. Nilai tersebut terdiri dari permintaan produk wadah makanan plastik dan produk rumah tangga senilai USD570 ribu, produk kesehatan senilai USD60 ribu, produk biskuit senilai USD45 ribu, serta transaksi ritel produk permen senilai USD2 ribu.
“Konsumen Nigeria lebih memilih produk mamin dari negara-negara Asia karena dinilai berkualitas dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan produk Eropa dan Amerika yang memiliki harga relatif lebih tinggi. Khusus untuk pembeli dari Nigeria bagian utara, sertifikasi halal pada produk Indonesia menjadi salah satu nilai tambah karena besarnya populasi muslim di wilayah tersebut,” jelas Hendro.
Editor : Hadi Widodo