get app
inews
Aa Read Next : Inilah 25 Universitas Terbaik di Indonesia versi THE Impact Rankings, UI Nomer 1

Mobil Balap Formula Karya Tim Bimasakti UGM Siap Berlaga di Belanda

Selasa, 21 Juni 2022 | 11:38 WIB
header img
Mobil Balap Formula Karya Tim Bimasakti UGM Siap Berlaga di Belanda (Foto: Okezone)

YOGYAKARTA - Dikutip dari laman resmi UGM, Tim Bimasakti UGM bakal berlaga di kompetisi balap Formula Student Netherlands (FSN) di Sirkuit TT Assen, Belanda, pada 9-14 Juli 2022 mendatang.

Diketahui Direktur Kemahasiswaan Universitas Gadjah Mada (UGM) Dr. Suharyadi telah melepas tim tersebut untuk berjuang di kompetisi FSN.

Kompetisi FSN sendiri adalah sebuah kompetisi yang menguji kemampuan tim mahasiswa untuk memahami, merancang, mengarang, mengembangkan, dan bersaing dengan mobil balap bergaya formula.

Pelepasan tim mobil balap formula ditandai dengan pengguntingan pita sekaligus peluncuran mobil formula generasi ke-11 yang didesain oleh Tim Bimasaki yang didirikan sejak tahun 2010.

“Hari ini tim Bimasakti meluncurkan mobil generasi terbaru sekaligus pelepasan tim untuk ikut perlombaan kompetisi formula di Belanda,” kata Suharyadi, Senin (20/6/2022) di halaman Balairung.

Surhayadi juga menyampaikan apresiasinya kepada mitra yang telah mendukung Tim Bimasakti hingga bisa berkompetisi di Eropa.

Selain itu, ia juga menyampaikan apresiasi pada dosen dan mahasiswa yang telah bekerja keras mempersiapkan desain terbaru dari mobil formula Bimasakti.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut