get app
inews
Aa Read Next : Wali Kota Lantik 40 Pejabat di Lingkungan Pemkot Pekalongan

Wawalkot Salahudin: ASN Baru di RSUD Bendan harus Junjung Tinggi Etika

Rabu, 22 Juni 2022 | 15:34 WIB
header img
Wakil Walikota Pekalongan, Salahudin, saat memberikan pengarahan dan motivasi kepada ASN baru (CPNS dan PPPK) tenaga medis di RSUD Bendan, hari ini (Rabu, 22/6).

PEKALONGAN, iNewspantura.id – Mau jadi seorang ASN yang sukses? Ikuti arahan Pak Wakil Walikota Pekalongan, Salahudin saat memberi motivasi kepada pegawai baru CPNS dan PPPK tenaga medis di RSUD Bendan hari ini (Rabu, 22/6).

Menurut Wakil Walikota, salah satu permasalahan yang kerap mendapatkan sorotan publik bagi para ASN di lingkungan Pemkot Pekalongan adalah etika. Untuk itu, ia mengharapkan agar seluruh tenaga medis yang baru di RSUD Bendan terapkan disiplin diri untuk mematuhi SOP (Standar Operasional Prosedur) yang ada. Dengan begitu, mutu pelayanan yang diberikan kepada masyarakat akan lebih baik dan dengan sendirinya, hal tersebut juga akan menunjang lingkungan kerja yang baik pula.

Di lain hal, Wawalkot Salahudin juga mengungkapkan, penciptaan lingkungan kerja yang baik juga mesti didukung dengan semangat kerja yang baik. Para pegawai baru RSUD Bendan mesti memiliki rasa senang melayani dalam menjalankan tugasnya. Mereka juga mesti membiasakan untuk bersikap ikhlas melayani dan bersemangat. Terlebih, yang mereka hadapi adalah masyarakat dengan latar belakang yang beragam dan dalam keadaan psikologis yang sedang kesusahan.

“Terkadang juga keluarga pasien yang menunggu capai. Jadi, memang harus relatif lebih sabar dibandingkan unit pelayanan lain pada lingkup Pemerintah Kota (pemkot) Pekalongan,” ucap Wawalkot Salahudin.

Tak hanya itu, Wawalkot juga mengingatkan, agar seluruh ASN yang bekerja di RSUD Bendan juga menjaga kekompakan. Yaitu dengan menjaga etika dan sopan santun terhadap rekan seprofesi. Menurutnya, etika merupakan komponen penting dalam kehidupan. Tanpa etika yang baik, paramedis atau tenaga kesehatan tidak akan pernah bisa memberikan pelayanan prima ke pasien yang mana pelayanan prima akan menentukan mutu suatu pelayanan itu sendiri.

Editor : Ribut Achwandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut