get app
inews
Aa Read Next : DLH Tumbuhkan Peduli Lingkungan Anak Dengan Program Sirami

Idealnya, Kota Pekalongan ada 7.000 ASN, tapi Kenyataannya baru 3.000 ASN

Senin, 13 Maret 2023 | 15:41 WIB
header img
Wali Kota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid mengucapkan selamat pada ASN yang baru dilantik di halaman Setda, hari ini.

Pekalongan,iNewsPantura.id-  Idealnya, Kota Pekalongan memerlukan 7.000 ASN, tapi kenyataannya baru ada 3.000-an. Dengan data itu, berarti masih sangat kurang.

"Tetapi, dengan adanya IT, pemenuhan tugas ASN bisa terbantu. Disamping itu,  kita masih mempunyai tenaga non ASN yang bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Harapannya para ASN yang baru dilantik bisa bekerja dengan baik," kata Kepala BKPSDM Kota Pekalongan, Anita Heru Kusumorini saat pelantikan 326 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi 2021 dan lulusan Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) di lingkup Pemerintah Kota Pekalongan.

Acara pelantikan ASN dan pengambilan sumpah jabatan serta penyerahan Surat Keputusan (SK) CPNS menjadi PNS itu berlangsung di halaman Setda Kota Pekalongan, Senin (13/3). Pelantikan dilakukan oleh Wali Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid, didampingi Pj Sekda sekaligus Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekalongan, Anita Heru Kusumorini.

Ketika melantik, Wali Kota yang lebih dikenal Aaf ini berharap, para ASN muda yang sudah diambil sumpah jabatan ini bisa meneruskan perjuangan para ASN senior sebelumnya. " Diharapkan mereka bisa lebih gesit dan melek IT, dan mempunyai pikiran-pikiran yang menyesuaikan kondisi sekarang," kata Aaf.

Aaf berpesan kepada para ASN muda ini untuk menunjukkan kinerja terbaiknya untuk kinerja dan mengabdi kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Menurutnya, sumpah jabatan ini tidak main-main, sebab tidak hanya disaksikan oleh pejabat mulai dari Wali Kota, Pj Sekda, hingga para Kepala OPD saja, melainkan juga berkomitmen dan disaksikan di hadapan Tuhan Yang Maha Esa.

"Jangan sampai meminta dan memohon jabatan. Kalau kinerjanya sudah sangat baik otomatis akan naik jabatannya juga. Yang terpenting, tunjukkan kinerja. Bekerjalah dengan sungguh-sungguh dan jadikan ini sebagai pengabdian kepada masyarakat Kota Pekalongan sehingga ke depan Kota Batik lebih baik lagi,’’ katanya.

Menurut Wali Kota, sampai sekarang ini, masih banyak permasalahan dan Pemkot masih butuh kesungguhan dan kerja keras para ASN muda ini untuk mencapai target-target dari perencanaan yang sudah dicapai.***

Editor : Trias Purwadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut