get app
inews
Aa Read Next : Polres Pemalang Revitalisasi Dua Situs Budaya dan Agama di Pemalang

Taman Langit Bukit Tangkeban Pemalang, Wisata Instagrammabel Bikin Baper

Selasa, 12 Oktober 2021 | 21:35 WIB
header img
Jembatan kaca di Taman Langit Bukit Tangkeban, Kabupaten Pemalang dengan panorama Gunung Slamet. (Foto: Jatengprov.go.id)

JAKARTA, iNews.idTaman Langit yang berada di kawasan objek wisata Bukit Tangkeban, Desa Nyalembeng, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang kini menjadi destinasi favorit masyarakat.

Tak hanya menawarkan sejuknya udara pegunungan, objek wisata Taman Langit Bukit Tangkeban itu juga sangat Instagrammable khususnya bagi para penyuka fotografi.

Tak heran saking indahnya pemandangan karena bisa langsung melihat puncak Gunung Slamet, Taman Langit Bukit Tangkeban masuk nominator Anugrah Pesona Indonesia (API) kategori Dataran Tinggi bersama sembilan nominator lainnya.

Sebelum menjadi destinasi wisata paling Instagrammable, kawasan itu semula tidak terawatt dan dipenuhi semak belukar. Oleh pihak desa dan karang taruna, kemudian mulai menata dan mengembangkan wisata alam Bukit Tangkeban melalui Badan Usaha Milik Desa.

Hasilnya, Bukit Tangkeban jadi salah satu objek wisata baru sekaligus favorit turis lokal dan memberi keuntungan ekonomi bagi masyarakat sekitar.

Mengutip dari Youtube Official iNews, Minggu (11/10/2020), wisata Bukit Tangkeban dibuka sejak awal 2018. Pantauan iNews.id, selain pemandangan alam dengan hamparan hijau pepohonan dan latar Gunung Slamet, pengelola wisata itu juga membuat kreasi dengan tulisan-tulisan kekinian.

Beberapa spot foto juga ditata cukup apik dengan beragam latar belakang. Yang paling banyak dijajal pengunjung tentu saja jembatan kaca. Selain itu, ada gapura berbentu tiang mirip kawasan pecinan.

Beberapa spot foto juga dibumbui dengan tulisan-tulisan bernada galau yang ditulis di papan lalu ditempel di pepohonan, bisa membuat pengunjung terbawa perasaan alias baper atau tersenyum simpul membacanya.

Editor : Kastolani

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut