get app
inews
Aa Read Next : Hasil Drawing 16 Besar Piala Champions: Real Madrid Kontra Liverpool

Kisah Sukses Sadio Mane, Bangun Rumah Sakit dan Sekolah Gratis di Afrika

Sabtu, 25 Juni 2022 | 13:00 WIB
header img
Ia pun menyisihkan uangnya untuk membangun tempat kelahirannya (Foto: Instagram)

SADIO Mane bintang anyar Bayern Munich berhasil menjadi pemain sepakbola yang sukses tidak membuat Sadio Mane melupakan kampung halamannya, Ia pun menyisihkan uangnya untuk membangun tempat kelahirannya.

Mengutip dari Africa Facts Zone, ada banyak hal yang dibangun Sadio Mane di Senegal, menggunakan jerih payahnya sebagai pesepakbola.

Sadio Mane lahir pada 10 April 1992 di Desa Bambali yang berada di Kota Sedhiou, Senegal. Terlahir dari keluarga yang jauh dari kata cukup, Sadio Mane bercita-cita menjadi pemain sepakbola profesional.

Memulai karier profesional sebagai pemain sepakbola di klub asal Prancis, FC Metz, pada 2011, Mane menunjukan permainan apiknya dan membuatnya dilirik Red Bull Salzburg pada 2012. Dua musim bersama klub asal Austria itu membuat Southampton membelinya pada musim panas 20114.

Karier Sadio Mane semakin melonjak ketika diboyong Liverpool pada musim panas 2016. Bersama Liverpool, Sadio Mane memenangkan trofi Liga Inggris, Liga Champions, Piala Dunia Klub, Piala Liga Inggris dan Piala FA.

Melansir dari Africa Facts Zone, Rabu (22/6/2022), Sadio Mane dikabarkan membangun rumah sakit di Bambali. Dana yang dikeluarkan untuk membangun rumah sakit sebesar 445 ribu poundsterling atau sekira Rp6,93 miliar.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut