get app
inews
Aa Read Next : TP PKK Blado Juara 1 Lomba Busana Batik

Santri ArRaudhoh Limpung Doakan Sandiaga Uno Jadi Cawapres Ganjar

Senin, 12 Juni 2023 | 13:49 WIB
header img
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Sandiaga Salahuddin Uno berdialog dengan santri Pondok Pesantren Ar Raudhoh di Desa Babadan, Limpung, Kabupaten Batang Jawa Tengah . Foto:iNewsPantura.id . Suryono Sukarno

BATANG, iNewsPantura.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Sandiaga Salahuddin Uno didoakan oleh para santri Pondok Pesantren Ar Raudhoh di Desa Babadan, Limpung, Kabupaten Batang Jawa Tengah agar bisa menjadi Calon Wakil Presiden (cawapres) berpasangan dengan Ganjar Pranowo.

Sandiaga  melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Ar Raudhoh di Desa Babadan, Limpung, Kabupaten Batang Jawa Tengah, Sabtu (10/6/2023) untuk memberikan bimbingan teknis santri go digital kepada ratusan santri."Santri ternyata memiliki potensi menjadi penggerak dan pelaku ekonomi kreatif. Terbukti tadi santriwati yang ingin bergerak di dunia fashion dengan nama Arif Fashion. Saya langsung memesan baju yang rencananya akan selesai dalam beberapa hari kedepan," kata Sandiaga usai memberikan materi.

Sandiaga melanjutkan bahwa dengan adanya santri bisa berwirausaha mandiri dengan go digital dapat memenuhi lapangan kerja dengan jumlah 4,4 juta di tahun 2024. "Ekonomi kreatif kita berada di tiga besar dunia di angka 7,8 persen terhadap PDP kita, dan terus meningkat kontribusinya karena ekspor ekonomi kreatif mencapai 26,5 Milyar US dollar," tambah dia.

Usai acara, ratusan santri doa bersama dengan Sandiaga Uno yang tujuannya mendukung agar Menparekraf itu menjadi bakal calon wakil presiden berpasangan dengan Ganjar Pranowo. Doa bersama dipimpin langsung oleh pengasuh pondok pesantren Ar Raudhoh Ahmad Sholeh Ma'sum.

"Adanya doa bersama Saya sangat  terhormat namun kedepan yang saya pikirkan adalah pengembangan ekonomi kreatif. Karena masih banyak pelaku ekonomi kreatif yang masih mengalami tantangan. Saya ingin mensejahterakan pelaku ekonomi kreatif," tambah dia.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut