get app
inews
Aa
Read Next : Kota Pekalongan Susun Raperda RPPLH

Kadin Kabupaten Pekalongan Jajaki Kerjasama dengan LPPM UNNES

Rabu, 29 Juni 2022 | 11:54 WIB
header img
KADIN Kabupaten pekalongan jajaki kerjasama dengan UNNES Semarang (Foto:InewsPantura)

KABUPATEN PEKALONGAN, iNewsPantura - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Pekalongan menjajaki kerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Negeri Semarang (UNNES).

Perwakilan Pengurus Kadin bersama Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Hj Hindun dan rombongan kemarin berkunjung ke Kampus UNNES di Gunung Pati, Semarang, Jawa Tengah, memenuhi undangan dari LPPM UNNES.

Rombongan diterima oleh Pengelola LPPM dipimpin Prof Suci Hatiningsih. Rombongan meninjau Rumah Inovasi UNNES yang memerkan aneka kreasi dan inovasi sivitas akademika UNNES.

Dalam sesi diskusi, Prof Suci membuka diri untuk bisa bekerjasama dengan KADIN dan Pemkab Pekalongan. LPPM kata dia sudah melaksanakan banyak program pendampingan UMKM dan inkubasi bisnis.

Program Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (MenDikbudristek) Nadiem Makarim kata dia, membuka peluang untuk bekerjasama dengan kelompok kelompok masyarakat seperti UMKM.Beragam program termasuk pendampingan UMKM disupport oleh kementerian. "Mas Menteri senang sekali jika program ini dihilirisasi dengan bekerjasama langsung dengan masyarakat,"ujarnya.

Ketua DPRD Hj Hindun berharap akan ada tindak lanjut kerjasama dari pertemuan itu.Dia mengajak KADIN ke UNNES karena menilai KADIN bisa memayungi kelompok usaha di masyarakat termasuk UMKM." Kabupaten Pekalongan banyak potensi ekonominya, saya rasa bisa ada kerjasama yang memberi manfaat ke masyarakat,"

Ketua Kadin Kabupaten Pekalongan Ahmad Masruri juga menyambut baik pertemuan itu dan berharap ada tindaklanjut kerjasama. "Kepengurusan Kadin periode ini juga menaruh perhatian pada program pendampingan UMKM, pengembangan wisata dan investasi," ujarnya.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut