get app
inews
Aa Read Next : Warga Wiradesa Raih Hadiah Utama Mobil dari Bank Jateng

DPRD Kabupaten Pekalongan Setujui Raperda Pertanggungjawaban APBD 2022

Jum'at, 23 Juni 2023 | 05:39 WIB
header img
Bupati Pekalongan (kiri) Hj Fadia Arafiq menerima naskah Rasperda Pertanggungjawaban APBD 2022 dari Ketua DPRD Hj Hindun. Foto:Prokompim

KAJEN, iNewsPantura.id DPRD Kabupaten Pekalongan menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pekalongan tahun 2022.

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota Dewan yang telah dengan penuh perhatian menyusun dan membahas Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Pekalongan Tahun Anggaran 2022. 

Menurutnya bahwa dengan hasil kerja keras seluruh anggota dewan, Raperda tersebut dapat disetujui bersama untuk memenuhi ketentuan dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 77 Tahun 2020 tentang Pedoman Teknis Pengelolaan Keuangan Daerah. Selanjutnya, Raperda yang telah di setujui pada Jumat , 16 Juni tersebut akan disampaikan kepada Gubernur Jawa Tengah untuk dievaluasi.

"Selama proses penyusunan dan pembahasan Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Pekalongan Tahun Anggaran 2022, perbedaan pendapat, persepsi, dan pemikiran adalah hal yang wajar. Namun, kami berhasil menyelaraskan dan mencapai kesepakatan dengan semangat mencapai hasil terbaik." ujar Bupati.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut