get app
inews
Aa Read Next : Warga Wiradesa Raih Hadiah Utama Mobil dari Bank Jateng

Bupati Pekalongan Janji Tindaklanjuti Rekomendasi DPRD atas LKPJ

Rabu, 17 Mei 2023 | 14:52 WIB
header img
Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, SE., MM menerima rekomendasi Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Pekalongan Tahun Anggaran 2022 . Foto: iNewsPantura.id/Didie

KAJEN, iNewsPantura.id Bupati Pekalongan Fadia Arafiq berjanji akan menindaklanjuti Penyampaian Rekomendasi dan Catatan Strategis DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Pekalongan Tahun Anggaran 2022.

Dalam wawancara usai paripurna, Bupati Pekalongan mengatakan pihaknya akan melakukan tindak lanjut terhadap catatan dan rekomendasi DPRD Kabupaten Pekalongan, “Setelah hari ini, saya akan mengumpulkan Sekda beserta seluruh Kepala OPD. Yang menjadi catatan-catatan penting akan kita tindak lanjuti. Kalau bisa di perubahan 2023 kita akan lakukan, kalau tidak memungkinkan berarti di 2024,” tutur Bupati.

Lebih lanjut, Bupati Pekalongan menuturkan bahwa persoalan di Kabupaten Pekalongan yang utama adalah pembangunan jalan-jalan rusak, “Memang harus kita akui bahwa PR utama di Kabupaten Pekalongan ini terkait jalan rusak baik di daerah atas maupun di daerah bawah. Dan sekarang ini kami perbaiki tahap demi tahap,” ujarnya.

Selain persoalan jalan rusak, diungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Pekalongan juga menghadapi berbagai persoalan lainnya seperti banjir yang terjadi di sejumlah wilayah yang ada di Kabupaten Pekalongan.

Akan tetapi, Bupati Pekalongan menyampaikan bahwa pemerintah terus berupaya menyelesaikan persoalan-persoalan tersebut tahap demi tahap dengan tetap memperhatikan kondisi keuangan yang dimiliki daerah.Terakhir, Bupati Pekalongan mengatakan bahwa pihaknya tetap optimis untuk membangun Kabupaten Pekalongan menjadi lebih baik, “Saya sebagai pemimpin Kabupaten Pekalongan saya optimis bersama tim Pemerintah Kabupaten Pekalongan yang juga dibantu DPRD Kabupaten Pekalongan kita akan bersama-sama membangun Kabupaten Pekalongan ini lebih baik lagi,” ujarnya.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut