get app
inews
Aa Read Next : Harga Gandum Dunia Meroket, Begini Saran Jitu Ekonom ke Pemerintah

Zelenskyy Apresiasi Kunjungan Pertama Pemimpin Asia ke Ukraina Sejak Invansi Rusia

Kamis, 30 Juni 2022 | 15:08 WIB
header img
Zelenskyy Apresiasi Kunjungan Pertama Pemimpin Asia Sejak Invansi Rusia (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ukir sejarah baru bagi Indonesia dan Ukraina, Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy mengapresiasi kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke negaranya pada Rabu 29 Juni 2022 sore waktu setempat. 

"Hari ini merupakan hari bersejarah bagi negara kita di Ukraina dan Indonesia karena ini merupakan kunjungan pertama oleh Presiden Indonesia ke Ukraina. Dan ini adalah kunjungan pertama pemimpin Asia yang sejak awal dari invasi Rusia ke Ukraina," ujar Zelenskyy melalui translator pada jumpa pers yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (30/6/2022).

Apresiasi tersebut, kata Zelenskyy, diberikannya kepada Jokowi karena dinilai memiliki kewenangan dan keberadaannya di dunia Internasional sangat tinggi.

"Kita mengapresiasi hal tersebut terutama Indonesia dan juga kewenangan Anda dan keberadaan Anda di dunia Internasional sangat tinggi. Anda mewakili negara-negara G20 di mana Indonesia merupakan pemegang presidensi tahun ini dan merupakan negara yang kuat di ASEAN dan tahun depan akan menjadi kekuatan ASEAN tahun depan," kata Zelenskyy.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut