get app
inews
Aa Read Next : 13 Negara Ini Larang Penggunaan Aplikasi TikTok

Bantah Mie Instan bakal Naik 3 Kali Lipat! Bos Indomie Pakai Gandum dari Dua Negara Ini

Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:15 WIB
header img
Bantah Mie Instan bakal Naik 3 Kali Lipat! Bos Indomie Pakai Gandum dari Dua Negara Ini (Foto: Okezone)

INDONESIA memang bergantung pada impor komoditas dari dua negara termasuk ukraina, sehingga kenaikan harga pangan berbasis impor tak bisa dihindari.

Namun, Komisaris Utama emiten produsen mi instan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), Franciscus Welirang, memastikan harga produknya tidak terpengaruh dengan adanya perang di Ukraina, pasalnya perseroan tersebut tidak menggunakan produk gandum dari negeri yang dilanda perang tersebut.

Franky, sapaan akrab Franciscus Welirang, bahan gandum yang dipakai untuk memproduksi mi instan bermerek Indomie itu tidak berasal dari Ukraina, melainkan dua negara lain, yakni Kanada dan Australia. Persentase yang dipakai pun tidak sebanyak yang disebutkan.

"Kita tidak pakai gandum Ukraina. Kita pakai gandum dari Kanada dan Australia," jelas Franky kepada IDXChannel.com dalam wawancara melalui telepon, Rabu (10/8/2022).

Atas alasan itu, dia pun membantah mengenai kemungkinan naiknya harga produk mi instan sampai dengan tiga kali lipat. Sebab, harga gandum dunia saja kenaikanya tidak mencapai 100 persen.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut