get app
inews
Aa Read Next : Dibidik MU, Randal Kolo Muani Diproyeksikan Gantikan Ronaldo

Leicester Vs Man United, Ronaldo Melempem saat Setan Marah Kalah 2-4

Minggu, 17 Oktober 2021 | 14:23 WIB
header img
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo tampak tak bersemangat seusai Leicester City membobol gawang timnya dalam laga Liga Inggris 2021/2022 di Stadion King Power, Sabtu (16/10/2021). (Foto: REUTERS/Carl Recine)

LEICESTER, iNews.id – Peraih Ballon d’Or lima kali Ronaldo melempem saat timnya Manchester United dikalahkan Leicester City dengan skor telak 4-2 pada laga lanjutan Liga Inggris 2021/2022. Mantan bintang Real Madrid dan Juventus itu seolah tak bertaji meski dimainkan sejak menit pertama di Stadion King Power, Inggris, Sabtu (16/10/2021) pukul 21.00 WIB.

Alih-alih mencetak gol dan menang, skuad asuhan Solskjaer justru kalah.

Pertahanan Leicester City memang tampak menjanjikan dalam laga ini. Buktinya Ronaldo tak berkutik.

Menurut Whoscored, Ronaldo hanya menendang tiga kali, masih kalah banyak dari pencetak gol Mason Greenwood (5) dan Youri Tielemans (4). Ratingnya hanya 6,4 dan menjadi yang terendah dari penyerang Man United yang lain. Adapun kapten Timnas Portugal itu hanya melakukan tendangan tepat sasaran sekali saja dan itu pun sukses ditepis kiper Kasper Schmeichel. 

Sementara tuan rumah Leicester tampil lebih hebat. Youri Tielemans menjadi sosok bintang dengan mencetak gol cantik di babak pertama.

Manchester United memainkan Cristiano Ronaldo di lini depan serangan. Meski bermain diperkuat Ronaldo, Setan Merah minus bek Raphael Varane yang menderita cedera saat membela Timnas Prancis di final UEFA Nations League.

Jalannya Pertandingan
Babak Pertama

Pada awal babak pertama, Red Devils -julukan Manchester United- langsung mengambil inisiatif untuk menguasai jalannya pertandingan. Secara bergantian, Bruno Fernandes dan Paul Pogba menjadi motor serangan bagi pasukan Ole Gunnar Solskjaer.

Sementara, The Foxes -julukan Leicester City- berusaha membalasnya lewat kerjasama Youri Tielemans dan Jamie Vardy. Sayangnya, beberapa peluang yang dimiliki kedua tim gagal membuahkan gol pada 10 menit pertama pertandingan.

Setelah itu, Leicester City justru berhasil mengambil kendali jalannya pertandingan. Vardy berkali-kali menebar ancaman serius bagi lin pertahanan Red Devils. Namun, hingga menit ke-15 belum ada gol yang tercipta bagi The Foxes.

Di sisi lain, Manchester United tentu saja tidak tinggal diam. Kini, Red Devils yang berada dalam tekanan berusaha menyerang balik. Hasilnya berbuah manis bagi Red Devils, anak asuh Solskjaer justru unggul lebih awal.

Adalah Mason Greenwood (19’) yang berhasil menuntaskan upaya serangan balik Manchester United menjadi sebuah gol. Greenwood yang bebas dari kawalan berhasil masuk ke kotak terlarang The Foxes dan melepaskan tembakan keras, Manchester United unggul 1-0.

Gelandang Leicester City, Youri Tielemans berusaha mempertahankan bola dari kejaran penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo dalam laga Liga Inggris 2021/2022 di Stadion King Power, Rabu (16/10/2021). (Foto: REUTERS/Carl Recine)

Setelah gol tersebut, The Foxes tak mau mengendurkan serangan mereka. Berkali-kali anak asuh Brendan Rodgers berusaha membongkar pertahanan yang dimiliki Red Devils.

Hasilnya manis, 15 menit sebelum turun minum, anak asuh Brendan Rodgers berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah lini belakang Red Devils melakukan kesalahan fatal. Adalah Youri Tielemans (31’) yang sukses menempatkan bola lob di atas kepala David De Gea setelah menerima umpan dari Kelechi Iheanacho.

Usai samakan kedudukan, Leicester City terpantau lebih nyaman menguasai jalannya pertandingan. Sementara, Red Devils masih berupaya untuk menyerang balik lewat serangan yang dipimpin Pogba.

Sayangnya, tidak ada gol tambahan yang tercipta karena kedua tim gagal memanfaatkan sejumlah peluang yang ada. Pada akhirnya, kedudukan berakhir sama kuat 1-1 untuk kedua tim di paruh pertama.

Babak Kedua

Pada babak kedua, Leicester City langsung menekan pertahanan Manchester United. Sayangnya, Iheanacho gagal memanfaatkan kesempatan yang ada lantaran De Gea berada di posisi yang tepat.

Di sisi lain, Ronaldo kali ini menjadi motor serangan bagi pasukan Solskjaer. Bekerja sama dengan Greenwood, Ronaldo melepaskan tembakan keras ke gawang Kasper Schmeichel, sayangnya bola masih melambung jauh di atas mistar.

Setelah ancaman tersebut, Manchester United terpantau lebih percaya diri dengan terus melakukan serangan. Terbukti, pada menit ke-65 sontekan Greenwood sempat membentur tiang gawang milik Schmeichel.

Keasyikan menyerang, Manchester United justru kecolongan lantaran kurang waspada. Gol berawal dari sepak pojok Patson Daka yang berakhir kemelut di depan gawang Manchester United, bola yang memantul dari tangan De Gea langsung disikat oleh Caglar Soyuncu (78’), Leicester City memimpin 2-1.

Tak lama berselang, laga semakin panas karena Manchester United justru semakin berani untuk keluar menyerang. Hasilnya manis, Red Devils berhasil menyamakan kedudukan lewat sontekan Marcus Rashford (82’) setelah menerima umpan ciamik dari Victor Lindelof, kedudukan sama kuat 2-2.

Striker Leicester City, Jamier Vardy merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Manchester United dalam laga Liga Inggris 2021/2022 di Stadion King Power, Sabtu (16/10/2021). (Foto: REUTERS/Rebecca Naden)

Satu menit setelah gol tersebut, The Foxes kembali berhasil mencetak gol. Adalah Jamie Vardy (83’) yang menerima umpan Ayoze Perez lalu sukses mencetak gol setelah tembakan volley-nya berhasil mengelabui David De Gea, tuan rumah kembali unggul 3-2.

Setelah itu, Red Devils tak mau tinggal diam. Berkali-kali Manchester United mencoba mencari cara untuk menyamakan kedudukan. Namun begitu, petaka justru terjadi bagi pasukan Solskjaer di menit-menit kritis.

Leicester City kembali menambah keunggulan setelah Patson Daka (90+1’) berhasil memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Tielemans, The Foxes unggul 4-2. Pada akhirnya, keunggulan tersebut bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan pemain Leicester City vs Manchester United:

Leicester City (3-4-1-2): Kasper Schmeichel, Daniel Amartey, Jonny Evans (Jannik Vestergaard 88’), Caglar Soyuncu, Ricardo Pereira, Youri Tielemans, Boubakary Soumare, Timothy Castagne, James Maddison (Ayoze Perez 75’), Kelechi Iheanacho (Patson Daka 77’), Jamie Vardy

Pelatih: Brendan Rodgers

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea, Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw, Paul Pogba, Nemanja Matic (Scott McTominay 80’), Mason Greenwood (Jesse Lingard 80’), Bruno Fernandes, Jadon Sancho (Marcus Rashford 67’), Cristiano Ronaldo

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Leicester City Tekuk Man United 4-2, Cristiano Ronaldo Tak Berkutik ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/sport/soccer/leicester-city-tekuk-man-united-4-2-cristiano-ronaldo-tak-berkutik.


Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
https://www.inews.id/apps

Editor : Kastolani

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut