MU Dijual Usai Ronaldo Pergi, Nilainya 3,75 Miliar Pounds

Fatimatus Zahro
.
Rabu, 23 November 2022 | 09:54 WIB
MU akan dijual usai Cristiano Ronaldo resmi putus kontrak dari klub raksasa inggris itu. Foto:ist

MANCHESTER, iNewsPantura.id - Setelah Cristiano Ronaldo resmi memutus kontrak, kini pemiliki Man United, keluarga Glazer berniat menjual klub itu.

CR7 hengkang dari Man United usai polemik wawancara kontroversial dengan Piers Morgan beberapa waktu lalu. Dia mengumumkan meninggalkan Man United pada Selasa (22/11/2022).

Bersamaan dengan kabar itu, keluarga Glazer disebut ingin menjual mayoritas sahamnya di Man United. Dikutip dari The Guardian, Rabu (23/11/2022), keluarga Glazer telah mengumumkan untuk memulai langkah melego saham mayoritas Man United yang sudah dimilikinya selama selama 17 tahun.

“Kekuatan Manchester United terletak pada semangat dan loyalitas komunitas global kami yang terdiri dari 1,1 miliar penggemar dan pengikut,” kata co-chairmen dan direktur eksekutif, Avram Glazer dan Joel Glazer, dikutip dari The Guardian.

“Saat kami berusaha untuk terus membangun sejarah kesuksesan klub, dewan telah mengesahkan evaluasi menyeluruh terhadap alternatif strategis. Kami akan mengevaluasi semua opsi untuk memastikan bahwa kami melayani para penggemar kami dengan sebaik-baiknya dan bahwa Manchester United memaksimalkan peluang pertumbuhan signifikan yang tersedia untuk Klub saat ini dan di masa depan."

"Sepanjang proses ini, kami akan tetap fokus sepenuhnya untuk melayani kepentingan terbaik para penggemar, pemegang saham, dan berbagai pemangku kepentingan kami," tuturnya.

Man United saat ini bernilai 3,75 miliar pounds. Namun, manajemen berharap nilai tawaran Man United lebih dari nilai tersebut.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini