get app
inews
Aa Read Next : Kompol Gunawan Wibisono, Wakapolres Pemalang , Spesialis Ungkap Kasus Besar

3 Polwan Cantik ini Tak Hanya Sigap Tertibkan Lalu Lintas, Tapi juga Lakukan Hal Menyentuh Ini

Minggu, 03 Juli 2022 | 07:23 WIB
header img
3 Polwan Cantik ini Tak Hanya Sigap Tertibkan Lalu Lintas Tapi juga Lakukan Kebaikan Ini (Foto: Okezone)

JAKARTA - Seorang polisi wanita memiliki tugas utama serta bertanggung jawab penuh untuk menjaga keamanan dan mengayomi masyarakat, seperti menertibkan lalu lintas, membantu masyarakat, hingga menjadi intel.

Berikut kiprah polwan-polwan cantik dikutip dari Okezone (2/7/2022): 

1. AKP Dharmawati

Kiprah AKP Dharmawati dipuji setelah videonya berjibaku menolong seorang ibu yang pingsan akibat mengalami kecelakaan lalu lintas viral. Dalam video tersebut, meski hujan turun dengan lebat, polwan cantik ini tetap memberikan pertolongan kepada korban kecelakaan lalu lintas. Ia secara langsung mengangkut korban yang mengalami luka-luka menggunakan mobil dinasnya. Kecelakaan terjadi di Jalan Porong Simpang Lima Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan.

Diketahui, korban pingsan setelah terjatuh dari motornya akibat menabrak trotoar. Kondisi jalan saat itu tengah hujan deras dan jalanan tergenang air. Korban juga tengah berboncengan dengan anaknya dari Kota Makassar, menuju rumah kerabatnya di daerah Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Pada saat itu, AKP Dharmawati melintas di TKP kecelakaan tersebut. Ia bersama anggota lain langsung mengevakuasi korban menggunakan mobil patroli polisi lalu lintas Polres Maros.

2. AKP Irrine Kania Defi

AKP Irrine Kania Defi berkiprah di Polres Bogor. Polwan cantik ini kerap ditunjuk sebagai pimpinan berbagai kegiatan sosial di Bogor. Salah satunya, menjadi pemimpin bakti sosial untuk membagikan takjil di depan Mako Polres Bogor, Cibinong, Rabu (20/4/2022) lalu. Dalam tugas tersebut, AKP Irrine Kania Defi membagikan takjil kepada warga sekitar dengan bantuan sejumlah teman-teman jurnalis. Bakti sosial ini juga dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh esok harinya.

Selain itu, AKP Irrine juga pernah membagikan bunga kepada Peserta Aksi Tolak UU Cipta Kerja di Komplek Pemerintahan Kabupten Bogor, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (16/10/2020) lalu. Apabila biasanya sering terjadi kericuhan antara polisi dan pendemo, AKP Irrine Kania Defi saat itu berterima kasih atas kegiatan penyampaian aspirasi yang kondusif, aman dan tertib.

Sebelum ditugaskan di Bogor, AKP Irrine sempat bertugas di Polrestabes Bandung sebagai Kepala Unit (Kanit) Pelayanan Perempuan Dan Anak (PPA) Sat Reskrim. Ia dan tim di Unit PPA bertugas untuk menyelidiki dan melakukan penyidikan terhadap tindak pidana tertentu yang menyangkut perempuan dan anak, baik terhadap korban, saksi, maupun pelakunya.

3. Bripda Agatha Dian Listyani

Sudah menjadi tugas polwan untuk mengayomi masyarakat. Selain berkiprah di kantor kepolisian, Bripda Agatha Dian Listyani juga secara sukarela menjadi guru les gratis anak-anak desa di Bukit Menoreh, yang berjarak sekitar 7 km dari tempatnya berdinas.

Sehari-hari, Bripda cantik ini bertugas di kantor dan menyelesaikan tugas-tugasnya secara cekatan. Dengan senyum ramah, anggota polwan Satlantas Polres Kulonprogo, Yogyakarta ini, melayani masyarakat yang datang ke kantornya. Barulah setelah selesai berdinas, ia melaju dengan motornya ke desa di Bukit Menoreh.

Rupanya, hobi berinteraksi dengan anak-anak dan mengajar membuat Bripda Agatha rutin menjadi guru les gratis. Tanpa kenal lelah, ia memberikan pelajaran tambahan kepada anak-anak di perbukitan Menoreh ini. Melalui kegiatan ini, Bripda Agatha dapat mewujudkan mimpinya mengabdi sebagai polwan sekaligus melakukan hobinya dengan menjadi guru les gratis untuk anak-anak.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut