get app
inews
Aa Read Next : Lawan Argentina, Dua Top Scorer SEA Games Tak Dipanggil

Tegas! STY Respon Media Vietnam yang Kritik Stadion Patriot Candrabhaga Jelang Piala AFF U-19 2022

Senin, 04 Juli 2022 | 13:13 WIB
header img
Tegas! STY Respon Media Vietnam yang Kritik Stadion Patriot Candrabhaga Jelang Piala AFF U-19 2022 (Foto: Okezone)

JAKARTA Shin Tae-yong langsung memberi tanggapan tegas terkait media Vietnam, The Thao, mengkritik Stadion Patriot Candrabhaga jelang pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs Timnas Vietnam U-19 di Piala AFF U-19 2022.

Diketahui sebelumnya, Piala AFF U-19 2022 akan dimulai pada hari ini, Sabtu (2/7/2022) hingga 15 Juli 2022. Berdasarkan hasil drawing, Timnas Vietnam U-19 tergabung di Grup A bersama Timnas Indonesia U-19, Thailand, Brunei Darussalam, Myanmar, dan Filipina.

Timnas Indonesia U-19

Sementara itu, Grup B dihuni oleh Malaysia, Laos, Timor Leste, Kamboja dan Singapura. Adapun untuk tempat penyelenggaraannya, ajang ini akan digelar di Indonesia, tepatnya di Jakarta dan Bekasi.

Mengawali perjalanannya di Piala AFF U-19 2022, pasukan Timnas Vietnam U-19 bakalan bentrok menghadapi Timnas Indonesia U-19 pada laga pertamanya. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/7/2022) pukul 20.30 WIB.

Sebelum pertandingan itu, media Vietnam mengeluhkan soal jauhnya jarak lokasi dari hotel yang dihuni pasukan Timnas Vietnam U-19 menuju Stadion Patriot Candrabhaga yang menjadi lokasi pertandingan Piala AFF U-19. Selain itu, mereka melontarkan kritik terkait fasilitas hotel yang didapat Timnas Vietnam U-19 jelang pertandingan melawan Timnas Indonesia U-19.

Media Vietnam menganggap di hotel tempat Timnas Vietnam U-19 menginap tidak dilengkapi dengan tempat gym yang mendukung. Terlebih, mereka menilai kualitas rumput lapangan Stadion Patriot Candrabhaga tersebut kurang rata.

Menanggapi hal itu, Shin Tae-yong turut memberikan pernyataannya. Ia mengatakan, semua tim yang mengikuti Piala AFF U-19 2022 harus mendapatkan fasilitas yang terbaik.

"Saya ingin semua tim yang hadir ke Piala AFF U-19 ini tidak ada ketidaknyamanan," papar Shin Tae-yong, dalam konferensi pers, dilansir Sabtu (2/7/2022).

 

Timnas Indonesia U-19

"Dan semoga semua dapat lapangan latihan yang baik sehingga para pemain dari semua tim jadi 100 persen kondisinya," tambahnya.

Sebab itu, Shin Tae-yong menyarankan agar ada usaha yang lebih ekstra dari panitia penyelenggara untuk mewujudkan keinginannya itu. Terlebih, Indonesia sebagai tuan rumah Piala AFF U-19 tahun ini.

"Jadi memang perlu ada usaha lebih dari penyelenggara, yaitu Indonesia," tandasnya.

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut