get app
inews
Aa Read Next : Lawan Argentina, Dua Top Scorer SEA Games Tak Dipanggil

Indonesia vs Filipina Malam Ini: Amankan Juara Grup, Skuad Garuda Diminta Cetak Banyak Gol

Senin, 02 Januari 2023 | 13:31 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong bersama pelatih Filipina Josep Ferre usai konfrensi pers jelang laga Indonesia vs Filipna malam ini live di iNews/RCTI.

MANILA, iNewsPantura.id- Timnas Indonesia malam ini akan menghadapi tuan rumah Filipina dalam laga terakhir Grup A Piala AFF 2022. Skuad Garuda diminta cetak banyak gol agar bisa mengamankan posisi juara Grup.

Laga terakhir Grup A akan berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Senin (1/1/2023) pukul 19.30 WIB. Pada waktu yang sama di tempat lain, pemuncak klasemen sementara Thailand akan menghadapi Kamboja yang masih menyimpan asa untuk lolos ke semi final.

Thailand sebelumnya memukul Filipina 4-0 dan menahan Indonesia 1-1. Sedangkan saat melawan Brunei Darussalam Thailand melesakkan 5 gol tanpa balas. Sementara Idonesia menang atas Kamboja 2-1 dan menggunduli Brunei Darussalam 7-0.Indonesia smeentara ada di posisi runner-up dengan jumlah gol sama bersama Tailand. Namun produktivitas dalam selisih gol, Thailand masih lebih baik, selisih 1 gol saja.

Pelatih Tim nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong ingin Skuad Garuda mencetak banyak gol di laga vs Filipina di Piala AFF 2022. Sebab, Indonesia mengincar juara grup. Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina di pertandingan terakhir penyisihan Grup A Piala AFF 2022. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Senin (1/1/2023) pukul 19.30 WIB.

Untuk itu, Coach Shin memerintahkan anak asuhnya tak lagi buang-buang peluang. Dia ingin Indonesia menang besar di laga nanti.  "Memang banyak yang bicara bagaimana kita bisa juara grup. Yaitu ya, banyak gol harusnya, tetapi itu tergantung pemain bekerja maksimal di lapangan atau tidak dan juga ada keberuntungan atau tidak. Hasilnya akan beda-beda," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pres dilansir dari Instagram PSSI, Minggu (1/1/2022)

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut