get app
inews
Aa Read Next : Setelah 32 Tahun, Indonesia Rebut Emas Sepak Bola SEA Games

Semifinal AFF 2022 Indonesia vs Vietnam, Duel Dua Pelatih Korea

Rabu, 04 Januari 2023 | 09:37 WIB
header img
Semi Final Piala AFF 2022 antara Indonesia vs Vietnam akan menjadi duel dan adu strategi antara dua pelatih korea Shin Tae-Yong dan Park Hang-seo. Foto: montase iNewsPantura

JAKARTA, iNewsPantura.id - Semi Final Piala AFF 2022 antara Indonesia vs Vietnam di Stadion Gelor Bung Karno, Jumat lusa (6/1/2023) Pukul 19.30 akan menjadi duel dan adu strategi antara dua pelatih korea Shin Tae-Yong dan Park Hang-seo.

Indonesia lolos ke Semi final setelah jadi Runner up Grup A setelah di laga terakhir mengalhkan Filipina 2-1, sementara Vietnam menajdi Juara Grup B setelah di laga terakhir  Grup B membantai Myanmar 3-0. Laga pertama Semifinal Indonesia akan jadi tuan rumah dan di laga kedua kedua, Vietnam yang akan jadi tuan rumah.

Pertemuan ndoensia vs Wientman akan jadi pembuktikan baga kedunay siapakah ppelatih koea paling sukes di Asia Tenggara. Seprti diektahui 3 dari 4 eplatih yang berhasilos k smeifinal bedasl dari Kroea yaitu SHin tae-Yong (Indonesia) Park Hang-Seo (Vietnam) dan Kim Pan-gon (Malaysia).

Piala AFF kali ini dikabarkan akan jadi turnamen terakhir bagi Park Hang Soe sehingga dia tentu akan habis-habisan mengerahkan kemampuannya untuk bisa memenangkan tropi bagi Vietnam. Sedangkan bagi Shin Tae-Yong Piala AFF kali ini juga sangat penting untuk mebangkitkan kembali sepak bola Indonesia usai tragedi Kanjuruhan.

Head to head Indoensia vs Vietnam dalam tiga pertemuan terakhir Indonesia tak pernah menang lawan Vietnam. Bahkan di ajang kualifikasi piala dunia Indonesia dibantai 3-1 dan 4-0 . Pertemuan terakhir terjadi di Piala AFF tahun lalu ketika itu Indonesia vs Vietnam bermain imbang 0-0

Terakhir Indonesia menang atas Vietnam di Semifinal Piala AFF 2016. Saat itu Timnas yang dilatih oleh Alfred Riedl menang 2-1 di leg pertama dan menahan imbang 2-2 di kandang Vietnam.

Shin Tae Yong berjanji bakal mempersiapkan tim untuk menghadapi duel yang akan digelar pada 6 Januari tersebut dengan maksimal.Apalagi, laga semifinal leg pertama ini akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta."Kami harus persiapkan tim dengan baik agar tidak mengecewakan para fans yang akan datang ke stadion nanti," kata Shin Tae-yong seusai pertandingan melawan Filipina 2 Januari 2023

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut