Logo Network
Network

Doa Melunasi Hutang Sebesar Gunung yang Diajarkan Rasulullah SAW

kastolani
.
Senin, 25 Oktober 2021 | 20:05 WIB
Doa Melunasi Hutang Sebesar Gunung yang Diajarkan Rasulullah SAW
Doa melunasi hutang sebesar gunung merupakan bentuk ikhtiar batin agar bisa melunasi hutang. (Foto: ist)

JAKARTA, iNews.id - Doa melunasi hutang sebesar gunung perlu diamalkan Muslim yang sedang terjerat hutang. Doa tersebut merupakan salah satu bentuk ikhtiar agar dimudahkan dalam melunasi hutang.

Tiap orang mungkin pernah atau punya hutang entah melalui bank maupun ke teman atau saudara. Namun, hutang memiliki risiko terutama bila tidak mampu mengembalikan atau melunasi utang tersebut.

Belakangan ini, publik diramaikan dengan kasus hutang melalui pinjaman online (pinjol) yang ternyata sangat meresahkan, tidak jarang orang yang hutang lewat pinjol terus dikejar-kejar dan diancam. 

Berikut doa melunasi hutang sebesar gunung yang bisa diamalkan:

1. Doa Pelunas Hutang yang Diajarkan Rasulullah SAW

« اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِ الرِّجَالِ »

Latin: Allahumma innii a'uudzubika minal hammi wal khazani wa a'uudzubika minal 'ajzi wal kasali wa a'uudzubika minal jubni wal bukhli wa a'uudzubika min gholabatid daiyni waqahrir rijaali.

Artinya: Ya Allah, saya berlindung kepada-Mu dari susah dan sedih, dari lemah dan malas, dari takut dan kikir, dikalahkan oleh hutang dan penguasaan orang lain.” (HR Abu Dawud No 1330).

2. Doa Pelunas Hutang lainnya:

 اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ فِتْنَةِ الْمَسِيحِ الدَّجَّالِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ فِتْنَةِ الْمَحْيَا وَفِتْنَةِ الْمَمَاتِ اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ الْمَأْثَمِ وَالْمَغْرَمِ

Allahumma inni a'uudzubika min 'adzaabil qabri wa a'uudzubika min fitnatil masiihid dajjaali wa a'uudzubika min fitnatil mahyaa wa fitnatil mamaati, allahumma inni a'uudzubika mina'ma'tsami wal maghrami.

Artinya: Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari siksa kubur dan aku berlindung kepada-Mu dari fitnah Al Masihid Dajjal, dan aku berlindung kepada-Mu dari fitnah kehidupan dan fitnah kematian. Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari perbuatan dosa dan hutang) .

Follow Berita iNews Pantura di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini