get app
inews
Aa Read Next : Kota Pekalongan Diguyur Hujan, Puluhan Rumah Terendam Air

Begini Rasanya Hidup di Negara dengan Suhu 40 Derajat Celcius

Kamis, 21 Juli 2022 | 07:25 WIB
header img
Begini Rasanya Hidup di Negara dengan Suhu 40 Derajat Celcius (Foto: Okezone)

SYDNEY - Sejumlah negara seperti Australia, India, Spanyol hingga Inggris mengalami gelombang panas ekstrem dengan suhu mencapi 40 derajat Celcius.

Sebagian besar wilayah di Inggris mengalami gelombang panas, dengan suhu diperkirakan akan meningkat lebih jauh hingga mencapai 42 derajat Celcius (107,6F).

Orang-orang telah disarankan untuk menghindari perjalanan yang tidak penting dan banyak yang telah bekerja dari rumah. Beberapa sekolah telah tutup lebih awal, atau memilih untuk tidak membuka sama sekali, sementara panas yang ekstrem memberi tekanan pada layanan kesehatan.

Tetapi negara-negara di mana suhu biasanya lebih tinggi telah menyesuaikan infrastruktur dan gaya hidup mereka untuk mengatasi panas. Koresponden BBC menjelaskan bagaimana hidup di beberapa negara dengan suhu panas ekstrem itu.

Di Australia, tidak ada ambang batas suhu ekstrem yang memaksa sekolah-sekolah tutup. Sebaliknya, sekolah bertujuan untuk menjaga siswa merasa aman dan senyaman mungkin. Kebijakan bervariasi antar negara bagian. Banyak ruang kelas memiliki AC tetapi yang lain bergantung pada tindakan tambal sulam.

Ini termasuk menggunakan kipas angin, mengubah aturan seragam, menciptakan ruang dengan ventilasi yang lebih baik, dan mendorong siswa untuk membawa botol air. Di luar, siswa disarankan untuk mencari naungan.

Para pejabat mengatakan kelas olahraga harus dihindari di tengah hari. New South Wales, misalnya, menyarankan penjadwalan olahraga di pagi hari dan karnaval renang di malam hari sebagai contoh pendekatan alternatif.

Editor : Hadi Widodo

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut