get app
inews
Aa Read Next : DLH Tumbuhkan Peduli Lingkungan Anak Dengan Program Sirami

Kota Pekalongan Diguyur Hujan, Puluhan Rumah Terendam Air

Rabu, 13 Maret 2024 | 16:55 WIB
header img
Wali Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid didampingi Dandim 0710 Pekalongan meninjau banjir pasca hujan deras di wilayahnya.

Pekalongan,iNewsPantura.id – Kota Pekalongan, beberapa hari terakhir diguyur hujan dengan Intensitas tinggi sehingga puluhan rumah tergenang.

Wali Kota HA Arzan Arslan Djunaid meminta kepada warga agar tetap waspada terhadap curah hujan yang tinggi ini. Biasanya, cuaca ekstrem terjadi pada Januari, tetapi tahun ini terjadi pada bulan Maret 2024. Karena itu, warga agar waspada karena kemungkinan banjir bisa terjadi.

Potensi terjadinya banjir rob di Kota Pekalongan tahun ini masih bisa terjadi, Pemerintah Kota Pekalongan terus mengimbau masyarakat untuk mewaspadai cuaca ekstrem.

Apalagi Rabu pagi tadi (13/3/2024) telah terjadi angin puting beliung yang membuat 30 rumah di Kelurahan Tirto rusak, ada yang rusak parah dan rusak ringan.

Wali Kota Pekalongan, Acmad Afzan Arslan Djunaid langsung meninjau rumah rusak akibat angin puting beliung siang harinya.

Wali Kota Aaf, sapaan akrabnya juga mengimbau agar masyarakat Kota Pekalongan mewaspadai cuaca ekstrem pada bulan Maret ini.

Menurut Aaf tahun ini puncak curah hujan bergeser dari sebelumnya Januari-Februari, sekarang bulan Maret hujan setiap hari. "Tetap hati-hati saat beraktivitas karena kejadian luar biasa bisa saja terjadi," tutur Aaf.

Aaf meminta masyarakat untuk memperhatikan lingkungannya, apalagi yang atap rumahnya dari galvalum yang bisa terbang saat diterjang angin puting beliung.

"Jika ada kejadian seperti itu segera koordinasikan dan laporkan ke tingkat RT RW sehingga bisa ditindaklanjuti di tingkat kelurahan, kecamatan, maupun tingkat kota," tutup Aaf. **

Editor : Trias Purwadi

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut