get app
inews
Aa Read Next : Di Filipina Bawang Merah Jadi Barang Mewah, Harganya Tembus Rp192 Ribu PerKg

Tak Perlu Ke Dokter, ini 15 Obat Alami yang Ampuh atasi Batuk

Jum'at, 22 Juli 2022 | 11:11 WIB
header img
Tak Perlu Ke Dokter, ini 15 Obat Alami yang Ampuh atasi Batuk (Foto: Okezone)

13. Yogurt

Batuk bisa terjadi salah satunya karena adanya kuman yang menyerang tubuh. Di mana saat sistem daya tahan sedang lemah. Salah satu obat alami untuk mengobatinya, yakni dengan mengonsumsi yogurt.

Susu yang sudah difermentasi ini memiliki probiotik atau bakteri baik, mampu melawan bakteri-bakteri jahat yang mengganggu tenggorokan Anda. Di dalam probiotik seperti yogurt, akan menghasilkan antibiotik dalam tubuh kita. Sehingga bakteri jahat jumlahnya akan berkurang.

14. Jus Wortel

Sayur wortel terkenal akan kandungan vitamin A, dipercaya mampu meningkatkan kinerja daya tangkap mata. Serta melindungi kulit dari bahayanya paparan sinar matahari.

Selain itu, kandungan antioksidan di dalam wortel juga membantu tubuh untuk melawan radikal bebas. Oleh karena itu, kandungan nutrisi dan vitamin tersebut, wortel mampu mengobati batuk secara alami.

15. Air Putih Hangat

Khasiat air putih sudah dikenal sebagai obat ampuh untuk menyembuhkan batuk membandel. Pertumbuhan bakteri dan virus dalam tubuh, dapat dihambat dengan rajin minum air hangat.

Selain itu dengan minum air hangat, maka tenggorokan akan menjadi lebih terasa lega dan nyaman. Minum air putih hangat bisa jadi pertolongan pertama Anda saat batuk menyerang.
 

Editor : Hadi Widodo

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut