get app
inews
Aa Read Next : Inilah 5 Pekerjaan di Indonesia yang Penghasilannya Besar

Inilah 5 Pembawa Acara Kuis Legendaris

Sabtu, 23 Juli 2022 | 15:05 WIB
header img
Berpacu dalam Melodi jadi acara kuis legendaris di TVRI hingga ditayang ulang . Foto:IG

JAKARTA, iNews.id - Tak mudah menjadi pembawa acara kuis apalagi sampai menjadi ikon dan punya penggemar fanatik hingga ditayangkan lama di televisi.

Berikut adalah deretan artis legendaris pembawa acara kuis yang dulunya sangat populer di televisi. Kerap membawakan acara kuis yang sering meramaikan televisi di era tahun 1980-an maupun 1990-an.

Meskipun sudah bertahun-tahun lamanya acara kuis kesayangan penonton zaman dulu telah berakhir, nama sang pembawa acara masih lengket diingatan hingga kini. Berikut 5 artis legendaris yang berhasil menjadi pembawa acara kuis yang dirangkum iNews.id pada Sabtu (23/7/2022):

 1. Koes Hendratmo Koes Hendratmo.


Koeshendratmo . Foto;IG


Deretan artis legendaris pembawa acara kuis yang pertama adalah Koes Hendratmo. Namanya melambung tinggi lewat acara kuis bertajuk 'Berpacu Dalam Melodi'. Acara ini disiarkan pertama kali di TVRI tahun 1988 dengan Koes Hendratmo sebagai pembawa acara.

Selama 10 tahun mengudara di televisi nasional itu, Berpacu Dalam Melodi pun beberapa kali pindah ke saluran televisi Swasta.

2. Aom Kusman


Aom Kusman . Foto:IG


Masih ingat kuis 'Siapa Dia?' , kuis ini lah yang membuat sosok Aom Kusman terkenal sebagai pembawa acara top Tanah Air. Selain itu, Aom Kusman juga didapuk sebagai pembawa acara kuis musik di televisi pada era tahun 1990-an. Sejak awal, Aom Kusman memang berkarir sebagai penyiar radio. Tak heran jika dirinya berbakat pula dalam memandu suatu acara.
3. Bob Tutupoly


Bob Tutupoly . Foto;IG


Deretan artis legendaris pembawa acara kuis selanjutnya yaitu Bob Tutupoly. Artis ini tak hanya dikenal lewat suara indahnya. Kepiawaian Bob dalam membawakan acara kuis pun masih terkenang sampai sekarang. Pemilik nama asli Bobby Willem Tutupoly ini pernah membawakan beberapa acara kuis seperti Pesona 13, Silih Berganti, dan Ragam Pesona.

Editor : Muhammad Burhan

Follow Berita iNews Pantura di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut